Bukit Kembar Jalan Lingkar Timur Kuningan Akan Ditanami Rumput Vetiver, Apa Fungsi dan Kegunaannya?

Bukit Kembar Jalan Lingkar Timur Kuningan Akan Ditanami Rumput Vetiver, Apa Fungsi dan Kegunaannya?

Bukit kembar Jalan Lingkar Timur Kuningan akan ditanami rumput vetiver. Foto: -Agus Sugiarto-Radarkuningan.com

Bukit Kembar Jalan Lingkar Timur Kuningan Akan Ditanami Rumput Vetiver, Apa Fungsi dan Kegunaannya?

RADARCIREBON.COM - Bukit kembar Jalan Lingkar Timur Kuningan akan ditanami rumput Vetiver. Selain untuk mempercantik tampilan bukit ada juga keguanaan lainnya.

Seperti diketahui, Jalan Lingkar Timur Kuningan terbukti sangat dibutuhkan keberadaannya oleh warga Kuningan. Demikian pula oleh para pelaku perjalanan dari luar kuningan.

Seperti terlihat pada momen menjelang tahun baru 2024 ketika banyak warga yang datang berkunjung ke Kuningan. Sebelumnya, Jalan Lingkar Timur dibuka kembali setelah 3 ditutup.

Efeknya sangat terasa. Ruas jalan dari Sampora sampai Ancaran, Kabupaten Kuningan itu sangat vital perannya untuk mengurai kemacetan.

BACA JUGA:Inilah Rencana Besar Jokowi Setelah Selesai Menjadi Presiden RI, Penasaran?

BACA JUGA:Jalani Debut di Timnas Indonesia, Justin Hubner: Laga yang Sulit untuk Dimainkan

Dibukanya Jalan Lingkar Timur, ruas Garatengah-Karangmangu, Kabupaten Kuningan terhindar dari kemacetan parah pada malam pergantian tahun dan juga libur tahun baru.

Padahal pada momen tersebut puluhan ribu wisatawan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kuningan. Kebanyakan datang dari daerah tetangga.

Roda dua masih mendominasi jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Kuningan. Tapi tidak sedikit pula yang menggunakan roda empat. Bahkan ada pengunjung yang datang menggunakan mobil bak terbuka.

Sebelumnya, Jalan Lingkar Timur Kuningan, khususnya dari Garatengah sampai ke Karangmangu, ditutup selama hampir tiga bulan.

BACA JUGA:Wisata Kuningan Vibes Jepang di Arunika Eatery, Semakin Instagramable dengan View Gunung Ciremai

Penutupan itu berkaitan dengan pekerjaan pemapasan bukit kembar yang dilakukan oleh perusahaan pemenang tender. 

Bukit kembar yang ada di sisi kiri dan kanan Jalan Lingkar Timur Kuningan rawan longsor sehingga dipapas demi keselamatan pengguna jalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: