SD Peradaban Global Quran Belajar Penegakan Hukum ke Kejaksaan

SD Peradaban Global Quran Belajar Penegakan Hukum ke Kejaksaan

SD Peradaban Global Quran Belajar Penegakan Hukum ke Kejaksaan-Abdullah -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka mengenalkan kepada penegak hukum, sekolah sekolah melakukan edukasi siswa. Seperti Kunjungan Dan Edukasi Siswa SD Peradaban Global Quran ke Kejaksaan, Jumat (12/1) di kantor kejaksaan negeri cirebon.

Yang istimewa, siswa SD Peradaban Global Quran Diterima langsung Kajari Cirebob Umaryadi didampingi Kasie Intel Slamet Hadiyadi.

Kepala SD Peradaban Global Quran, Abu Hidayat SPdI mengapresiasi kepada kejaksaan negeri Cirebon dalam hal ini Kajari yang menerima kunjungan langsung siswa kami pada acara kunjungan dan edukasi.

Kunjungan ini, kata Abu, upaya mengenalkan sejak dini tentang hukum, dan salah satu penegak hukum adalah lembaga kejaksaan. “Alhamdulillah pak Kajari ditengah kesibukannya masih bisa menerima langsung siswa SD Peradaban Global Quran,” ujar Abu.

BACA JUGA: Kapolresta Cirebon Kunjungi Sejumlah Polsek Jajaran Cek Pelayanan Publik dan Beri Motivasi Kerja Pada Anggota

Abu berharap kedepannya siswa ada yang menjadi penegak hukum dan berkiprah dalam penegakan hukum.

Setidaknya ketika menyelesaikan kunjungan, mereka memiliki kesan yang mendalam terhadap pengacara hukum dan mengikuti jejak karir sebagai jaksa, hakim, polisi, pengacara.

Lebih jauh Abu menjelaskan, siswa yang ikut adalah Kelas 4-6, tujuan dalam rangka mengenalkan salah satu Lembaga hukum yaitu Kejaksaan Negeri. Harapannya Agar siswa Mengetahui pemahaman tentang Kejaksaan, tugas-tugas kejaksaan, struktur kelembagaan dari kejaksaan. (Abd)

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Ngopi di Majalengka, Cocok untuk Nongkrong Hingga Nugas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: