Gacoanku Disebut 3 Kali, Begini Pernyataan Terbaru Mie Gacoan Usai Insiden Mie Belatung di Cirebon

Gacoanku Disebut 3 Kali, Begini Pernyataan Terbaru Mie Gacoan Usai Insiden Mie Belatung di Cirebon

Outlet Mie Gacoan di Jalan Brigjen Darsono, Kota Cirebon. Foto:-Seno Dwi Prianto-Radar Cirebon

Terbaru, para Selasa 16 Januari 2024, Pemkot Cirebon menyatroni outlet Mie Gacoan di Jalan Brigjen Dharsono, Kota Cirebon. 

BACA JUGA:Masjid Tua Bersejarah di Depok Cirebon Peninggalan Cucu Sunan Gunung Jati, Tempat Persinggahan Para Musafir

Pemkot Cirebon melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) serta Satpol PP Kota Cirebon turun untuk melaksanakan sidak. 

Sayangnya, sidak urung dilakukan lantaran pihak Mie Gacoan meminta untuk penjadwalan ulang. 

Kabid Kerawanan dan Keamanan Pangan DKPPP Kota Cirebon, Toto Suharto mengatakan, sidak dilakukan sebagai respons terhadap pemberitaan di media dan media sosial. 

Menurut Toto, pihaknya telah menerima laporan terkait video yang menunjukkan makanan mengandung belatung yang disajikan oleh Mie Gacoan Cirebon. 

“Kami menjalankan tugas dan fungsi sebagai pengawas pangan segar dari tumuhan, hewan, dan ikan. Sehingga hendak melihat langsung proses penyimpanan bahan baku makanan yang ada di Mie Gacoan," terang Toto Suharto kepada media.

Sementara itu, Manager operasional Mie Gacoan Cirebon yang ditemui di lokasi mengaku tidak memiliki kewenangan untuk memberikan klarifikasi. 

Sebagai gantinya, tim legal Mie Gacoan akan memberikan waktu dan menjadwalkan kembali pertemuan dengan DKPPP Kota Cirebon. 

“Akan kami jadwalkan ulang sesuai permintaan dari tim legal," kata Toto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: