Terungkap, Ternyata ini Penyebab Atalanta Mampu Bersaing di Liga Italia Selama Bertahun-tahun

Terungkap, Ternyata ini Penyebab Atalanta Mampu Bersaing di Liga Italia Selama Bertahun-tahun

Atalanta sukses membantai Frosinone 5 gol tanpa balas di Serie-A beberapa waktu lalu. -Foto: ig/@atalantabc -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Artikel ini akan mengulas tentang penyebab Atalanta mampu bersaing di Liga Italia selama bertahun-tahun.

Selama beberapa tahun, Atalanta mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu klub terbaik di Italia, bahkan di Eropa.

Meski baru tampil di kompetisi Eropa dalam beberapa tahun terakhir, keberadaan La Dea — julukan Atalanta — patut mendapat perhatian.

Mereka sering membuat lawannya kesal dengan permainan atraktif dan sering kali mengejutkan lawannya dengan menyingkirkan tim yang sebelumnya diunggulkan.

Atalanta memang menjadi tim yang tidak bisa dianggap remeh. Dilatih oleh pria bernama Gian Piero Gasperini, para pemain berpeluang bisa menembus barisan ketat tim-tim papan atas.

BACA JUGA: Usia Kota Cirebon Lebih Muda 58 Tahun dari Sebelumnya, Perayaan Hari Jadi Tahun Ini Bakal Beda

Secara mengejutkan, Atalanta sangat mengandalkan pemain muda jebolan dunia sepak bola Eropa. Saat itu, pertanyaan langsung muncul, apakah Atalanta tergolong one season wonder atau sekadar tim spektakuler satu musim? Mungkin tidak.

Dengan konsistensi permainan yang ditunjukkan, Atalanta bisa terus menjadi penantang di puncak klasemen, dengan tim-tim besar Italia mulai berguguran saat berhadapan dengan mereka.

Setelah menemukan akarnya, Atalanta tampaknya fokus menggunakan pemain muda untuk membangun tim impiannya.

BACA JUGA: Cerita Rakyat tentang Pangeran Kejaksan: Penegak Hukum yang Wafat di Tangan Preman

Dengan sepak bola Italia yang dipenuhi skandal dan korupsi demi memenuhi kebutuhan tim mereka, Atalanta ingin melawan tren tersebut.

Mereka menolak membayar talenta luar dan lebih fokus pada talenta lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: