Hore! Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Kalahkan Vietnam

Hore! Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Kalahkan Vietnam

Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 dari Thailand dilaga uji coba di SUGBK, Jumat 26 Januari 2024.--

RADARCIREBON.COM – Usai sukses kalahkan Vietnam di laga kedua Grup d Piala Asia 2023 Qatar dengan skor 1-0, peringkat FIFA Timnas Indonesia naik.

Berdasarkan catatan di akun X @FootyRankings, Indonesia berhasil naik ke peringkat 142 FIFA. Padahal, sebelum ikut Piala Asia 2023 Qatar, berada di posisi 147 peringkat FIFA usai tumbang lawan Irak di laga perdana.

Kemenangan laga Timnas Indonesia atas Vietnam berlangsung di di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat 19 Januari 2024 malam.

BACA JUGA:Kuwu Baru Ganti Perangkat Desa, Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon: Pakai Mekanisme Aturan

BACA JUGA:Hasil Bahtsul Masail Akbar se-Jawa Madura di Ponpes Gedongan: Sedekah Politik Hukumnya Haram

Asnawi Mangkualam yang didaulat menjadi kapten Timnas Indonesia menjadi aktor kemenangan, berkat penalti dinginnya pada menit ke-41 berhasil memperdaya kiper Vietnam Filip Nguyen dan membawa tiga poin perdana bagi Garuda di Piala Asia 2023.

Kemenangan ini membuat Indonesia mendapatkan tambahan 23,18 poin dan membuat poinnya yang semula 1053,60 menjadi 1076,78. 

Sementara itu, di sisi lain, kekalahan ini membuat Vietnam turun empat peringkat dari semula peringkat 95 menjadi peringkat 99. Kini, The Golden Star memiliki poin 1205,90 setelah kekalahan melawan Indonesia.

BACA JUGA:Menang Lawan Vietnam, Skuad Timnas Indonesia Diguyur Bonus dari Ketum PSSI

BACA JUGA:Akademi Atalanta Berada di Urutan ke-6 Akademi Terbaik di Eropa: Simak ulasan Keberhasilannya di Sini!

Selain melesat di ranking FIFA, Indonesia juga naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, mengoleksi poin yang sama dengan raksasa Jepang yang baru saja kalah 1-2 dari Irak pada laga kedua.

Hal ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar terbuka lebar. Terlebih, pasukan Shin Tae-yong kini juga menjadi pemuncak klasemen sementara di tim peringkat ketiga terbaik dengan raihan tiga poin.

Indonesia meninggalkan lawan-lawannya di klasemen peringkat tiga terbaik karena pesaing-pesaingnya seperti Tajikistan (Grup A), Syiria (Grup B), dan Palestina (Grup C) yang sudah memainkan dua laga, baru mengoleksi satu poin.

BACA JUGA:Lakukan Pembinaan, Bupati Imron Ingin ASN Bekerja Profesional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase