Akademi Atalanta Berada di Urutan ke-6 Akademi Terbaik di Eropa: Simak ulasan Keberhasilannya di Sini!

Akademi Atalanta Berada di Urutan ke-6 Akademi Terbaik di Eropa: Simak ulasan Keberhasilannya di Sini!

-Foto: Istimewa -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Akademi Atalanta berada di urutan ke-6 akademi terbaik di Eropa. Setelah melalui proses panjang, Atalanta meraih hasil yang kini bisa mereka nikmati. Hasil kerja keras tim di balik layar, FIGC mengklaim akademi Atalanta menjadi yang terbaik keenam di Eropa. 

Selain itu, pada tahun 2014, Atalanta menduduki peringkat kedelapan pusat pelatihan pemain muda terbaik dunia menurut CIES Football Observatory. Pemain yang dihasilkan Atalanta bukanlah pemain sembarangan, setidaknya dalam satu dekade terakhir. 

Bahkan, beberapa di antaranya sudah berprestasi di klub lain. Misalnya saja nama Giacomo Bonaventura dan Franck Kessie. Kedua bintang Liga Italia itu menikmati kesuksesan bersama AC Milan, meski Bonaventura kini berstatus pemain Fiorentina.

Lalu ada Musa Barrow, kini bintang Bologna, serta Andrea Conti dan Mattia Caldara yang menggemparkan kompetisi Serie A. Belum lagi nama-nama pemain seperti Dejan Kulusevski dan Alessandro Bastoni yang masing-masing menjadi andalan Juventus dan Inter Milan. 

BACA JUGA: Siapa Dalang di Balik Kesuksesan Atalanta Melahirkan Pemain Bintang? Simak Penjelasannya di Sini!

Bahkan, bintang Italia Piala Eropa 2020 Manuel Locatelli juga merupakan lulusan akademi Atalanta sebelum akhirnya bergabung dengan AC Milan dan saat ini menjadi gelandang kunci Si Nyonya Tua. Atalanta juga mendapat keuntungan finansial yang cukup besar dari nama-nama yang dikembangkan.

Seperti Dejan Kulusevski yang berhasil menghasilkan 35 juta euro atau hampir Rp 600 miliar setelah pindah ke tim Zebra Juventus. 

BACA JUGA: Tuah Pinalti, Indonesia Kalahkan Vietnam dan Siap Hadapi Jepang di Laga Hidup Mati

Berikutnya ada Franck Kessié yang dibeli AC Milan seharga €24 juta atau lebih dari Rp 400 miliar. Alessandro Bastoni yang membantu Inter menjuarai Serie A juga didatangkan dengan banderol yang cukup worth it, yakni 31,1 juta euro atau sekitar Rp 500 miliar. 

Berikutnya adalah Amad Diallo yang didatangkan MU dengan mahar 21 juta euro (Rp 360 miliar). Sejauh ini Atalanta juga punya banyak pemain muda jebolan akademi yang bisa diandalkan di masa depan.

Diantaranya Matteo Ruggeri, Mattia Caldara, Filippo Melegoni, Ebrima Colley, Enrico Del Prato, Davide Bettella, Christian Capone dan Marco Carnesecchi, seluruh pemain tersebut kini dipinjamkan ke tim lain.

Di saat yang sama, banyak pemain yang masih dikaitkan dengan tim junior, seperti Anwar Mediero, Alessandro Cortinovis, Emmanuel Gyabuaa dan Samuel Giovane, juga patut diperhatikan. 

Dengan nama-nama talenta unggul tersebut, masa depan Atalanta bisa dikatakan aman dan akan terus terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: