Usai Direvitalisasi, Taman Kebumen Kota Cirebon Malah Memprihatinkan

Usai Direvitalisasi, Taman Kebumen Kota Cirebon Malah Memprihatinkan

Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi melakukan sidak ke Taman Kebumen Kota Cirebon, Senin (22/1/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

BACA JUGA:Kinerja Positif APBN 2023 Jaga Pemulihan Perbaiki Pemerataan dan Kesejahteraan Warga Jawa Barat

Dirinya meminta dukungan masyarakat, menekankan perlunya melaporkan jika ada orang atau kelompok orang yang akan berbuat atau berniat buruk terhadap keberadaan taman tersebut.

Seperti halnya merusak, berbuat mesum atau aksi vandalisme di Taman Kebumen ini. 

Pihaknya juga sedang melakukan penyempurnaan perencanaan dan fungsi ruang publik di Taman Kebumen tersebut.

"Kami berkomitmen untuk menjaga Taman Kebumen sebagai ruang publik yang bersih, indah, dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Daun Tumbuhan yang Dipercaya Mampu Turunkan Kadar Kolesterol dalam Darah

Sementara itu, Sekertaris Jenderal (Sekjen) Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara Cirebon, Prabu Diaz mengapresiasi aksi Pj Walikota Cirebon melakukan pembenahan dan membersihkan Taman Kebumen.

"Dengan pembenahan Alun-alun Kebumen ini akan kembali menjadi ruang terbuka hijau dan ruang publik yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai komponen masyarakat," ucap Prabu Diaz.

Diaz juga menyoroti perlunya perawatan dan pengamanan yang baik untuk mencegah kerusakan dan pencurian. 

Dirinya mendesak, Pemerintah Kota Cirebon segera mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan keberlanjutan perawatan taman tersebut.

BACA JUGA:Guru PPPK Ternyata Bisa Jadi Kepala Sekolah, Begini Syaratnya

"Pembenahan Taman Kebumen dan cagar budaya di sekeitarnya ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman warga dan wisatawan serta menjadi kontribusi positif terhadap keberlanjutan warisan sejarah Taman Kebumen," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: