Cegah Aksi Kenakalan Remaja, Kapolresta Cirebon: Kalian Adalah Calon Pemimpin Bangsa

Cegah Aksi Kenakalan Remaja, Kapolresta Cirebon: Kalian Adalah Calon Pemimpin Bangsa

Satuan Binmas Polresta Cirebon memberikan penyuluhan kepada para siswa SMK Samudra Nusantara, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Kamis 25 Januari 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mencegah terjadinya aksi kenakalan remaja dan tindak pidana lainnya, Satuan Binmas Polresta Cirebon memberikan penyuluhan kepada para siswa SMK Samudra Nusantara, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Kamis 25 Januari 2024.

Pada penyuluhan tersebut imbauan agar siswa untuk tidak terlibat tawuran, narkoba, aksi bullying, pencabulan, Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), UU Perlindungan Perempuan dan Anak.

Selain itu pula para siswa diberikan materi sosialisasi tentang ketertiban berlalu lintas, hingga penerimaan anggota Polri serta Sosialisasi Program Binjar Sat Binmas Polresta Cirebon.

BACA JUGA:Narkoba Masih Beredar, Bupati Imron: Siap Fasilitasi Ruang Kreativitas Untuk Cegah Pergaulan Tak Baik

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni mengungkapkan, akhir-akhir ini banyak para pelajar yang terlibat dalam tindak pidana seperti tawuran, genk motor, obat-obatan dan lain sebagainya. 

Sehingga para siswa SMK Samudra Nusantara diminta jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal negatif.

"Para pelajar di SMK Samudra Nusantara adalah calon-calon pemimpin masa depan bangsa."

BACA JUGA:Bisa Menyehatkan Mata, Ini Dia Sejuta Manfaat Buah Rambutan bagi Kesehatan

BACA JUGA:Pemain Masa Depan Persib Disukai Bojan Hodak, Kekurangannya Dibongkar Sang Pelatih

"Sehingga jangan sampai terjun atau terlibat dalam tindak pidana karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain," ungkapnya.

Mantan Kapolres Subang ini juga mengimbau para siswa untuk tertib berlalu lintas di jalan raya seperti memakai helm saat mengendarai sepeda motor, dan tidak menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (brong).

"Sejumlah kalangan masyarakat melaporkan masih ditemukan adanya penggunaan knalpot brong yang berkeliaran di jalan raya."

"Saya meminta para pelajar untuk saling peduli, dan menegur pengendara yang masih menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis."

BACA JUGA:Ganjar - Mahfud Kampanye di Stadion Utama Bima Cirebon, KPU Kota Cirebon: Tidak Mengeluarkan Izin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase