Hasil Pengembangan, Densus 88 Kembali Tangkap 1 Orang Terduga Teroris di Boyolali

Hasil Pengembangan, Densus 88 Kembali Tangkap 1 Orang Terduga Teroris di Boyolali

Densus 88-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

"Belum bisa menyampaikan jaringan apa karena saya bukan wewenang terkait dengan itu. Katanya masih seputar kemarin. Pengembangan kemarin itu," kata Kapolres.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya apabila dimintai bantuan terkait dengan hal itu.

BACA JUGA:Dua Pemain Ipswich Town Bakal Duel di Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Begini Pesan Kieran McKenna

Sebelumnya, pada Kamis 25 Januari 2024 Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan sepuluh terduga teroris di Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Boyolali, dan Kota Surakarta. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan para terduga teroris itu merupakan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

"Sepuluh orang kelompok JI ini tergabung dalam Qodimah wilayah timur struktur JI," kata Truno kepada wartawan, Jumat 26 Januari 2024.

Truno memerinci sepuluh terduga teroris sudah berstatus tersangka, yakni inisial S alias M, M alias R, T alias A, P alias K, N alias A, T alias J, E alias W, N, SU dan MU.

BACA JUGA:Aiman Wicaksono Diperiksa Polda Metro Jaya, Ganjar: Ini Bentuk Kriminalisasi

Penangkapan para tersangka, kata dia, dilakukan di beberapa wilayah di Jawa Tengah pada Kamis 25 Januari 2024.

"Penangkapan sepuluh tersangka pada hari yang sama di tempat berbeda di wilayah Jawa Tengah," ujarnya.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menjelaskan keterlibatan kesepuluh tersangka tindak pidana terorisme ini sebagai pendukung operasional kelompok JI, mulai dari memfasilitasi kegiatan kelompok, menyembunyikan buronan atau pelarian, hingga pencarian dana.

"Mereka juga menyediakan logistik berupa senjata api dan senjata tajam hingga aspek pengembangan personel seperti kapasitas dan keahlian," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase