IKMI Cirebon Adakan Pagelaran Seni dan Budaya, Ada 2 Pesan Penting untuk Gen Milenial dan Gen Z

IKMI Cirebon Adakan Pagelaran Seni dan Budaya, Ada 2 Pesan Penting untuk Gen Milenial dan Gen Z

IKMI adakan pagelaran seni dan budaya guna melestarikan kesenian daerah yang mulai tergerus oleh perkembangan zaman.-Foto: Rochim.-radarcirebon.com

Selain dihadiri oleh pengurus IKMI, acara ini juga dihadiri oleh beberapa komunitas Indramayu serta beberapa tamu hadirin dari kalangan mahasiswa dari organisasi-organisasi yang serupa..

Dua pesan yang di sampaikan oleh pembina IKMI Cirebon; pertama terkait demokrasi di negara ini yang semakin terkikis, dan kedua tentang kebebasan berekspresi dengan menggunakan wahana seni dan budaya. 

“Saya sangat bangga dengan kegiatan IKMI Dugawe ini karena dengan kegiatan ini, saya ingin berbicara tentang dua hal, pertama tentang demokrasi kita yang mulai terkikis dengan banyak kepentingan politik. Oleh karena itu, kita sebagai mahasiswa harus berperan aktif dalam menentukan arah pemimpin bangsa ini. Kedua, kita harus bisa menuangkan ekspresi diri kita dalam bentuk seni maupun budaya,” tutur Ajo Suparjo. 

BACA JUGA:BBRI Rebut 2 Penghargaan Best Stock Awards 2024, Berkontribusi Kuatkan IHSG

BACA JUGA:Pelaku Diduga Mengincar Nyawa Kepala Cabang Koperasi di Arjawinangun, Apa Motifnya?

Ketua Pelaksana menyampaikan pesan terkait kegiatan IKMI Dugawe ini bisa terwujud atas kerja keras teman-teman panitia dan para instasi yang mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Saya sangat bersyukur sekali kegiatan IKMI Dugawe ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. Ini tak luput dari kerja keras teman-teman panitia dan para pihak yang mendukung kami," ujarnya.

Ketua Umum IKMI Cirebon, Imanudin, juga berharap agar kegiatan ini menjadi warna baru untuk mahasiswa Indramayu dalam berekspresi.

"Hari ini, IKMI Cirebon adakan pagelaran budaya yang semoga kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang panggung ceremony belaka tapi sebagai bentuk ekspresi diri kita untuk tetap melestarikan seni dan budaya agar tidak punah serta meningkatkan perkembangan budaya lokal dalam era digital sekarang," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: