Pasca Persetujuan Bersama CDOB Cirebon Timur Disahkan, Inilah Langkah FCTM Selanjutnya

Pasca Persetujuan Bersama CDOB Cirebon Timur Disahkan, Inilah Langkah FCTM Selanjutnya

Ketua FCTM KH Usamah Manshur pimpin pertemuan di salah satu cafe di Kota Cirebon yang dihadiri oleh pengurus dan akademisi Unpad, Rabu 7 Februari 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) untuk saat ini menunggu komando dari kalangan akademisi.

Hal ini terkait langkah kedepan pasca persetujuan bersama antara Bupati Cirebon dan DPRD Kabupaten Cirebon terkait usulan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Cirebon Timur.

Pasalnya, para akademisi dari Universitas Padjajaran (Unpad) yang dipimpin oleh Yogi Suprayogi Sugandi SSos MA PhD baru akan melakukan kajian ilmiah berupa penelitian mengenai potensi wilayah Cirebon Timur pada Maret dan April mendatang.

“Data-data CDOB Cirebon Timur sudah 99 persen, hanya belum berkunjung ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) karena kita masih menunggu komando dari Pak Yogi,” beber Ketua FCTM, KH Usamah Manshur, Rabu 7 Februari 2024.

BACA JUGA:5 Tips Memilih Tas yang Sangat Nyaman untuk Anak Bersekolah

BACA JUGA:7 Obat Kutu Air di Tangan yang Sangat Ampuh dan Mudah Sekali Didapatkan

BACA JUGA:Bantuan Pangan Beras Dihentikan Jelang 14 Februari 2024, Kepala Bapanas: Hindari Politisasi

Diakui, sebenarnya DPRD Provinsi Jawa Barat sudah siap mendukung proses legislasi mengenai pengajuan CDOB Cirebon Timur. 

“Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat sudah siap membantu, karena ada wakil-wakil kami dari dapil Cirebon-Indramayu siap untuk mengawal,” ucapnya.

Kemudian, dalam menyikapi adanya pelaksanaan Pileg yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024, dimana salah satunya akan memilih kembali wakil rakyat di tingkat provinsi.

Kiai Usamah mengungkapkan bahwa organisasinya harus melakukan keseimbangan dan siap melakukan lobi-lobi politik jika memang terjadi perubahan kompisisi di tubuh DPRD Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:7 Obat Kulit untuk Jamur yang Sangat Efektif

BACA JUGA:Tegas! Inilah Pesan Presiden Jokowi Sepekan Jelang Pemungutan Suara

BACA JUGA:Isi Kekosongan Jabatan, 12 Pejabat di Kabupaten Cirebon Ikuti Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPTP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase