Isi Kekosongan Jabatan, 12 Pejabat di Kabupaten Cirebon Ikuti Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPTP

Isi Kekosongan Jabatan, 12 Pejabat di Kabupaten Cirebon Ikuti Uji Kompetensi Seleksi  Terbuka JPTP

Sebanyak 12 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon mengikuti mengikuti uji kompetensi pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Aula BKPSDM Kabupaten Cirebon, Rabu 7 Februari 2024.-Diskominfo Kabupaten Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 12 pejabat di lingkungan Kabupaten CIREBON mengikuti uji kompetensi pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Aula BKPSDM Kabupaten CIREBON, Rabu 7 Februari 2024.

Sebelum mengikuti uji kompetensi, Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi membuka secara resmi sekaligus memberikan arahan kepada 12 pejabat yang mengikuti seleksi terbuka JPTP untuk jabatan Kepala Dinas Perhubungan.

Ayu, sapaan akrab Wabup Cirebon, mengatakan bahwa proses seleksi ini bertujuan mencari pemimpin yang terbaik untuk mengisi jabatan yang kosong melalui kompetisi secara sehat.

BACA JUGA:Legenda Real Madrid Mengejek Xavi Hernandez: Gak Bisa Melatih!

BACA JUGA:Maret dan April Mendatang Akademisi Unpad Akan Lakukan Penelitian Tentang Potensi Cirebon Timur

BACA JUGA:Dihadapan Forkompinda se-Jabar, Bey Machmudin: Pertahankan Kondusivitas hingga Akhir Tahapan Pemilu 2024

Baik dari sisi administratif, rekam jejak, kompetensi maupun kapasitas, secara transparan dan akuntabel dalam setiap tahapan.

“Tahapan ini merupakan kelanjutan dari tahapan sebelumnya, yaitu seleksi administrasi. Kita ketahui bersama bahwa setelah melalui seleksi, dari 13 orang pendaftar, menghasilkan 12 orang peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan tes uji kompetensi,” kata Ayu.

Ia mengungkapkan, tahapan assessment ini adalah tahapan yang menentukan dalam hal kompetensi dan kapasitas, baik secara individu maupun kerja sama. Sehingga, akan menentukan yang terbaik dari yang baik, untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Momentum ini diharapkan, tidak hanya dari sisi kompetisi semata, melainkan untuk proses pembelajaran dalam memecahkan permasalahan, serta mencari solusi yang pasti dihadapi di lingkungan kerja, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ketahuilah 4 Manfaat Belanja Bagi Kesehatan Mental

Ada beberapa hal yang perlu disampaikan kepada para peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Bahwa proses seleksi ini adalah murni untuk mengisi kekosongan jabatan, dikarenakan pejabat tersebut telah memasuki masa pensiun,” lanjutnya.

“Proses seleksi ini dilakukan secara transparan dan tanpa intervensi, dengan mengedepankan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase