SMA Santa Maria 1 Cirebon Terima Bantuan Rehab Lantai Teras Kelas dari Universitas Kristen Maranatha

SMA Santa Maria 1 Cirebon Terima Bantuan Rehab Lantai Teras  Kelas dari  Universitas Kristen Maranatha

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Rabu (7/2) -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka membantu pengembangan pendidikan, Universitas Kristen Maranatha membantu SMA Santa Maria 1 Cirebon berupa rehab lantai teras  kelas. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Rabu (7/2) di Halaman sekolah disaksikan siswa, guru guru dan Yayasan Santo Dominikus Cabang Cirebon.

Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon, Drs Ongko Sumedi, mengapresiasi kerjasama selama ini dengan Universitas Kristen Maranatha.  Banyak hal yang diberikan kepada kami dalam peningkatan ilmu pengetahuan,salah satunya rehab gedung dari univeristas maranatha.

“Terima kasih Universitas Kristen Maranatha atas kerjasamanya selama ini," kata Ongko.

Menurut Ongko, selama ini kami di support langsung oleh Universirtas Kristen Maranatha  dalam mewujudkan sekolah unggul secara akademik, berjiwa entrepreneur. Begitu juga proses pembelajaran disupoort oleh Universitas Marantaha. dan selama ini konsen terhadap pendidikan di SMA Santa Maria 1 Cirebon.

BACA JUGA:Bisa Jadi Motivasi, Ini Dia 6 Shio yang Diprediksi Kaya Mendadak di Naga Kayu 2024

“kita banyak dibantu mulai renovasi lapangan basket menjadi lebih layak pendidikan dan itu bagian wajah depan SMA Santa Maria, sekarang mendapatkan bantuan rehab lantai  dasar kelas,” terangnya.

Selain itu, kata Ongko, Universitas Maranatha juga melakukan pendampingan siswa,  termasuk guru guru menempuh S2 di Universitas Marantaha. Dan ini sangat membantu peningkatan sumber daya sekolah SMA Santa Maria 1 Cirebon.

Sekretaris Umum Universitas Maranatha, Robby Yussac Tallar, MT Dipl IWRM  PhD merasa SMA Santa Maria 1 Cirebon saat ini sudah sangat berkembang, berbeda dibandingkan tahun 1994 saat saya masuk ke SMA Santa Maria 1 Cirebon.  sebagai alumni, kata Robby,  merasa bangga pernah bersekolah disini, karena SMA Santa Maria 1 Cirebon adalah sekolah terbaik di Cirebon.

Hadirnya Universitas Kristen Maranatha pada hari inim kata Robby, karena kami ingin membantu SMA Santa Maria 1 Cirebon dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dengan rehab teras kelas, karena kami ingin saling membantu.  

BACA JUGA:Sambut Tahun 2024, Hyundai Akan Hadirkan 5 Mobil Baru untuk Pasar Indonesia

“hari ini serah teriam bantuan perbaikan pengembangan sarana prasarana  SMA Santa Maria 1 Cirebon,  karena Universitas Marantaha ingin berkontribusi, termausk fasilitas pendidikan dengan revitalisiasi fasilitas disini,” ujar Robby.

kemajuan pendidikan, menurut Robby, sarana prasana adalah bagian dari kemajuan sekolah. Dan  indokatornya fasilitas yang lengkap,  baik dalam hal belajar mengajar.

“Kami bantu rehab teras depan dan tangga sekolah, diharapkan kenyamanan siswa bersekolah dan fasilitas ini bisa mendorong peningkatan kualitas pendidikan,” tandasnya.

Pihaknya menerangkan, Unversirtas Maranatah membantu berdasarkan  kebutuhan, apa yang dibutuhkan maka kita bantu. tentunya hasil negosiasi mana yang urgen dulu. Karena bantuan tidak melulu urusan fisik, banyak juga bantuan non fisik seperti workshop pembelajaram untuk siswa dan guru pada umumnya.

Kepala Kantor cabang Cirebon Yayasan Santo Dominikus, Sr Nathalia OP mengucapkan terima kasih kepada universitas maranatha yang baik hati membantu renovasi lantai teras kelas. (abd)

BACA JUGA:Angkot Menerobos Lampu Merah, Seorang Pelajar Meninggal Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: