Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 H, Inilah Pesan Menag Yaqut

Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 H, Inilah Pesan Menag Yaqut

Menag Yaqut Cholil Qoumas--

Semenjak itu ia merasa terpanggil oleh agama islam yang mengedepankan keadilan sosial dan kasih sayang terhadap sesama.

BACA JUGA:Bangun Jiwa Sosial, Pegawai PLN UIP JBT Terjun Jadi Volunteer Tanam Pohon

Dari perjalanannya itulah, Salman tidak hanya sekadar menjadi sahabat setia Nabi. Ia juga menunjukkan kesalehannya dengan menjadi teladan dalam kebaikan sosial.

“Sahabat Salman Al Farisi rajin membantu orang-orang miskin dan memperhatikan kebutuhan mereka.”

“Salah satu kisahnya yang terkenal adalah ketika Salman menggunakan seluruh hartanya untuk membebaskan tawanan perang yang diperlakukan tidak adil,” ucapnya.

Melalui kisah tersebut, Yaqut berharap dapat mengajarkan seluruh umat manusia tentang pentingnya memberikan kontribusi positif dalam masyarakat, terutama pada mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA:Libur Isra Miraj dan Imlek, Tol Cipali Berlakukan Contra Flow

Lewat kisah itu pula, diharapkan umat Muslim dapat belajar untuk memperbaiki kesalehan sosialnya, dengan menjadikan setiap momen dalam kehidupan menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan membantu sesama.

“Kesalehan sosial bukan hanya tentang beribadah pada Allah, tapi juga tentang bagaimana kita berinteraksi dan membantu sesama di sekitar kita.”

“Sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain, mari kita jadikan peringatan Isra Miraj sebagai momentum untuk mengenal Allah SWT dan memperbaiki kesalehan kita,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase