Siap Hadapi Pemilu 2024, Ratusan Personel Gelar Apel Siaga di Balaikota Cirebon

Siap Hadapi Pemilu 2024, Ratusan Personel Gelar Apel Siaga di Balaikota Cirebon

KPU Kota Cirebon menggelar apel siaga dalam rangka persiapan pemilu serentak tahun 2024, Sabtu (10/2/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal beberapa hari lagi, ratusan personel melakukan Apel Siaga di depan Balaikota Cirebon.

Jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menggelar apel siaga dalam rangka persiapan pemilu serentak tahun 2024.

Apel yang diikuti ratusan personel dari unsur TNI, Polri, Bawaslu, Panwaslu, dan instansi terkait lainnya itu berlangsung Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu pagi 10 Februari 2024.

Hadir sebagai pembina upacara, Penjabat (Pj) Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi dan selaku pemimpin apel, Pasi Intel Kodim 0614/Kota Cirebon Kapten (Inf) Karyono.

BACA JUGA:Prabowo Turun Panggung Sapa Ratusan Ribu Masyarakat Jawa Timur di Sidoarjo

BACA JUGA:Meshal Hamzah Osman, Pemain Keturunan Sudan yang Bangga Masuk Timnas U-20 Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Cirebon didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah dan Ketua KPU Kota Cirebon Mardeko memeriksa barisan peserta apel.

Ditemui radarcirebon.com usai apel, Pj Walikota Cirebon mengatakan, apel siaga tersebut bertujuan untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 berlangsung secara aman, damai, dan berkualitas.

Hal tersebut sesuai dengan program milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu Jabar Anteng (Aman, Netral, dan Tenang). 

"Saya mengajak seluruh elemen di Kota Cirebon untuk bersama-sama mewujudkan situasi yang aman, netral, dan tenang selama pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya di Kota Cirebon," kata Agus Mulyadi.

BACA JUGA:MAXi Flash Trip : Pengalaman Berkendara Praktis Bersama LEXi LX 155 Series di Kota Paris van Java

BACA JUGA:Massa Padati JIS Sejak Subuh, Timnas AMIN: Diperkirakan 5 Juta Hadiri Kampanye Kumpul Akbar Ber1

Pejabat yang akrab disapa Gus Mul ini menuturkan, pemerintah dan masyarakat harus senantiasa siap mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: