Warga Kesenden Rela Antre di TPS, Jumlah Pemilih Meningkat Pesat

Warga Kesenden Rela Antre di TPS, Jumlah Pemilih Meningkat Pesat

Suasana di TPS 03, RW/RT 01, Baperkam Kampung Kesenden 2, Kota Cirebon, Rabu (14/2/2024). Foto:-Dedi Hariyadi-Radarcirebon.com

Warga Kesenden Rela Antre di TPS, Jumlah Pemilih Meningkat

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Warga RW 01, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menyalurkan suara pada Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

Sejak pagi warga rela mengantri menunggu giliran dipanggil untuk masuk ke ruang pencoblosan surat suara.

Di RW 01 Kelurahan Kesenden terdapat 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sedangkan jumlah TPS se-Kelurahan Kesenden sebanyak 42 TPS.

Khodijah, ibu rumah tangga warga RWO1 Kesenden ditemui radarcirebon.com di TPS 3 mengaku sejak pagi dirinya datang ke TPS.

BACA JUGA:PPK Beber Raih Juara Umum Tingkat Kabupaten, Bertekad Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024

"Saya datang ke TPS ini dari jam 09.00 WIB. Meski harus ngantri lama, tapi bagi saya tidak masalah karena acara (pemilu) ini hanya 5 tahun sekali untuk mencari pemimpin bangsa ini," ucapnya.

Khodijah berharap pemimpin (presiden) terpilih dapat menstabilkan harga kebutuhan rumah tangga seperti harga beras yang tinggi, sembako dan kebutuhan dapur lainnya. 

Selain kestabilan harga, ia juga berharap untuk lebih banyaknya lapangan kerja yang disediakan.

"Pasti pengennya pemimpin yang nanti kepilih bisa menstabilkan harga beras, sembako, sayur mayur, sama kebutuhan dapur. Karena masyarakat bawah juga butuh makankan. Harapan lainnya sih terbukanya lebih banyak lapangan kerja ya, melihat anak-anak sekarang susah banget dapet kerja,” ujarnya.

BACA JUGA:Momen Anies Kembalikan Surat Suara Sebelum Mencoblos, Ternyata Ini Penyebabnya

Di tempat terpisah, Rohmatullah Ketua PPS Kelurahan Kesenden kepada radarcirebon.com mengungkapkan, antusiasme masyarakat di Pemilu 2024 ini sangat besar.

"Terdapat peningkatan signifikan dalam jumlah pemilih dibandingkan dengan pemilu lima tahun sebelumnya. Alhamdulillah, jumlah pemilih telah meningkat, mencapai angka yang menggembirakan," ungkapnya.

Rohmatullah menyebutkan, terdapat dua tahanan Polres Cirebon Kota terdaftar pemilih khusus asal RW01 Kesenden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: