Lawan Arah, Pemotor Meninggal Ditbrak Fortuner saat Hindari Razia Polisi

Lawan Arah, Pemotor Meninggal Ditbrak Fortuner saat Hindari Razia Polisi

Sepeda motor milik korban bernama Muhammad Arifin Ilham (17) yang meninggal ditabrak Fortuner di JLNT Casablanca, Jakarta, Minggu dini hari, 18 Februari 2024.-Merekam Jakarta via Disway-

"Sementara itu, sepeda motor korban terlihat ringsek parah akibat kerasnya benturan dengan mobil," lanjut akun @merekamjakarta.

Dilansir dari Disway.id berdasarkan unggahan tersebut, kecelakaan maut tersebut diduga kuat karena Ilham memutar balik lawan arah karena mengindari razia polisi.

Saat itu, polisi memang sedang berjaga di JLNT Casablanca. Saat memutar balik, korban diduga gagal mengendalikan sepeda motornya dengan sempurna.

BACA JUGA:Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Panarikan Indramayu Berlanjut, Tim SAR Gabungan Lakukan Penyisiran

Oleh karena itu, Ilham tidak mampu menghindar saat ada mobil mobil yang melaju kencang. 

Plat nomor mobil Fortuner itu terlepas dan tertinggal di lokasi setelah menabrak korban sementara pengemudinya melarikan diri. 

"Menurut paman korban, kecelakaan ini berawal saat sejumlah motor yang melintas di JLNT Casablanca (Tanah Abang arah Tebet). Setibanya didekat ujung jalan JLNT, sejumlah motor tersebut berputar balik (lawan arah)," tulisnya.

"Dikarenakan adanya petugas polisi lalu lintas yang tengah berjaga. Saat rombongan motor berkendara secara berlawan arah, tiba-tiba sebuah mobil diduga jenis SUV menabrak salah satu dari sejumlah pemotor tersebut hingga korban tewas di lokasi kejadian," imbuh akun merekamjakarta.

Sementara itu, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya membenarkan peristiwa kecelakaan maut tersebut. 

Dijelaskan oleh Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Diella Kartika Artha, korban tertabrak mobil ketika melawan arah menghindari razia polisi. 

"Betul. Jadi korban melawan arah untuk menghindari razi. Korban meninggal dunia usai tertabrak mobil. 1 orang dari pengendara motor," ujar Diella kepada wartawan, Minggu 18 Februari 2024.

Diella menambahkan, bahwa kasus kecelakaan maut tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga tengan mencari pemilik pelat nomor yang diduga menabrak Muhammad Arifin Ilham Minggu dini hari.

"Betul ditangani Gakkum, saat ini masih dalam lidik ya," jelas Diella. (*)

Artikel ini telah diterbitkan Disway.id dengan judul: Hindari Razia Polisi dengan Melawan Arah, Pemotor Tewas Ditabrak Fortuner di JLNT Casablanca 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: