5 Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Turunkan Kolesterol

5 Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Turunkan Kolesterol

5 Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Turunkan Kolesterol-Foto : www.cnnindonesia.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Kolesterol yang tinggi dapat menimbulkan berbagai penyakit untuk tubuh. Kolesterol akan menempel dan mempersempit dalam dinding.

Arteri sehingga meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular (gangguan pada jantung dan pembuluh darah). Serangan jantung dan stroke adalah contoh penyakitnya.

Terdapat 2 jenis kolesterol, yaitu kolesterol baik (High Density Lipoprotein) dan kolesterol jahat (Low Density Lipoprotein).

BACA JUGA:Gedung Bundar Cirebon Akan Jadi Mini Museum, Begini Sejarah Pembangunannya

Apabila kadar kolesterol jahat tinggi, maka akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Sebaliknya, kolesterol baik akan berperan untuk mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah dan membentuk vitamin dalam tubuh.

Penelitian dari Duke University Medical Center pernah menemukan bahwa olahraga dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh.

Olahraga akan meningkatkan jumlah dan ukuran partikel (fluffier) yang membawa kolesterol ke seluruh tubuh. Sehingga akan memperkecil kemungkinan penyumbatan arteri.

Berikut ini Adalah 5 Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Turunkan Kolesterol

1. Jogging

Selain efektif untuk menjaga berat badan, jogging juga efektif untuk menurunkan kada kolesterol dalam tubuh. Penelitian.

Yang diterbitkan dalam Archives of Internal melaporkan bahwa tingkat kolesterol baik (HDL) orang yang lari dengan jarak lebih jauh.

lebih tinggi dari orang yang lari dengan jarak lebih pendek dalam seminggu (10 mil dalam seminggu). Jogging juga dapat menurunkan tekanan darah dan membuat jantung lebih kuat.

2. Bersepeda

Bersepeda ringan menjadi olahraga selanjutnya yang efektif untuk menurunkan kolesterol. Selain sehat, olahraga ini juga cukup menyenangkan untuk dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: