Inilah Alasan Kiper Dallas FC Maarten Paes Tak Masuk Skuad Garuda Lawan Vietnam di Kualifikasi PD 2026

Inilah Alasan Kiper Dallas FC Maarten Paes Tak Masuk Skuad Garuda Lawan Vietnam di Kualifikasi PD 2026

Ketum PSSI Erick Thohir.-PSSI.org-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Meski sudah disetujui menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) oleh pemerintah dan DPR RI. Namun, untuk laga Indonesia melawan Vietnam, Maarten Paes belum bisa bergabung dengan Timnas.

Pada 21-26 Maret 2024 mendatang, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemainnya, termasuk beberapa pemain luar negeri yang hendak dinaturalisasi, seperti Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

BACA JUGA:Instruksi Bupati Imron ke Disdik: Kabupaten Cirebon Harus Punya Banyak Sekolah Unggulan

BACA JUGA:Buntut Sengketa Tanah, Warga Kampung Langensari Baru Pekiringan Gelar Aksi Penolakan Pembangunan Rumah

BACA JUGA:Istighotsah Kubro, Doa Bersama untuk Jawa Barat yang Kondusif, Aman dan Nyaman

Proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen baru saja disetujui Komisi III DPR RI.

Selain Thom dan Ragnar, ada nama lain yang juga akan dinaturalisasi, yakni Maarten Paes. Ketiganya rencananya akan dilantik menjadi WNI pada 12 Maret 2024.

Tetapi, Maartin tidak terpilih masuk susunan pemain timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Eric Thohir pun membeberkan faktor kiper berumur 25 tahun itu tidak dipanggil oleh pelatih Timnas Shin Tae-yong.

"Karena deadline pendaftarannya itu tanggal 13. Sedangkan, tanggal 11 itu sudah libur," kata ketua umum PSSI Erick Thohir.

BACA JUGA:Kebakaran Terjadi di 2 Lokasi Berbeda, Tapi Waktu Bersamaan, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

BACA JUGA:Bersyukur Pemilu 2024 Berjalan Sukses, Bakti Nagara Prasada Melakukan Aksi Ini

BACA JUGA:Sudah Aktif Beroperasi, Bandara Kertajati Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024

"Jadi kita lagi coba hari ini kita maksimalkan dan kalo bisa tanggal 13 akan sumpah, sehingga kita bisa register ke FIFA," tambahnya

Jika proses naturalisasi Maarten lancar, ia baru bisa membela timnas Indonesia sekitar pertenghan tahun.

"Martin tidak bisa dateng, karena MLS sedang bermain, jadi kalaupun Maarten nanti diproses di FIFA-nya lancar semua nya lancar. Martin Faiz baru bisa memperkuat di bulan Juli atau setelah Juni," ujarnya

Selain itu, Erick juga mengatakan bahwa Nathan Tjoe-A-On memiliki peluang lebih besar untuk bermain melawan Vietnam dibandingkan Thom dan Ragnar.

Karena pemain Swansea yang saat ini dipinjamkan ke Heerenveen hanya perlu bersumpah sebagai warga negara Indonesia saja.

BACA JUGA:Keren! SMK Muhammadiyah Lemahabang Raih Medali Emas di Ajang Olympic AD ke-7

BACA JUGA:Peduli, Pj Wali Kota Lepas Relawan PMI dan Bantuan Logistik untuk Bantu Korban Banjir di Cirebon Timur

"Bapak Presiden mengeluarkan surat persetujuan, supaya para pemain ini bisa mengangkat sumpah dan sehingga bisa mendapatkan KTP atau pasport," imbuhnya.

"Neten akan angkat sumpah juga, kalo Neten masih bisa masuk. Justru potensi bermain sekarang Neten, kalo Thom Haye sama Ragnar masih proses," jelasnya

Meski demikian, Erick menegaskan siapa pun yang dipanggil dan bermain, siap membantu Timnas Indonesia mengukir sejarah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: