10 Tahun Hilang, Mantan Investigator Sebut Pesawat Malaysia Airlines MH370 Mungkin Terbang ke Diego Garcia

10 Tahun Hilang, Mantan Investigator Sebut Pesawat Malaysia Airlines MH370 Mungkin Terbang ke Diego Garcia

Teori baru pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014.-Foto via Channel News Asia-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 hilang misterius pasca penerbangan dini hari, Jumat 8 Maret 2014.

Selama 10 tahun beragam penyelidikan dilakukan, tidak dapat ditampik muncul teori baru mengenai bagaimana pesawat yang mengangkut 239 penumpang itu tiba-tiba hilang.

Beragam asumsi tersebut juga memicu munculnya teori konspirasi mulai dari alien, kemungkinan terjadi pembajakan hingga muatan kargo yang meledak.

Profil penumpang dalam pesawat juga angkutan barang di dalam bagasi dihubung-hubungkan dengan kejadian yang hingga kini tetap menajdi misteri itu.

BACA JUGA:2 Kebakaran Dalam Semalam di Kabupaten Cirebon, Pabrik Kasur Busa dan Kios Bensin Eceran

Salah satu yang menjadi sorotan adalah kembali disebutnya peran pilot dalam kejadian itu. Apakah secara langsung bertindak maupun secara tidak langsung.

Pasalnya, pesawat tersebut tiba-tiba keluar dari rute penerbangan seharusnya dan mengarah ke tenggara.

Pergeseran rute dan tidak diketahuinya arah pasti pesawat membuat serangkaian pencarian tidak mendapatkan hasil signifikan.

Baru-baru ini, eks investigator dari National Transportation Safety Board (NTSB), Alan Diehl mengungkapkan kemungkinan teori baru.

BACA JUGA:Razia Pekat Jelang Ramadan, Petugas Gabungan Amankan 22 Pasang Bukan Suami-Istri

Sosok yang berpengalaman melakukan investigasi kecelakaan pesawat selama 30 tahun itu, yakin bahwa Pesawat Malaysia Airlines diterbangkan pilot ke arah tenggara dari Malaysia.

Kemudian pesawat Boeing 777 yang mengangkut 239 penumpang itu, jatuh di Laut Andaman.

Kecelakaan pesawat tersebut masih menyisakan misteri hingga hari ini, pasca kejadian di Hari Jumat, 8 Maret 2014 atau lebih dari 10 tahun lalu.

Alan Diehl dalam teori baru terkait hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 mengungkapkan bahwa ada dugaan pilot ingin terbang ke Diego Garcia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: