Tarawih Perdana, Pj Walikota:Tarawih Silaturahim sebagai Media Memperkuat Ukhuwah Islamiyah

Tarawih Perdana, Pj Walikota:Tarawih Silaturahim sebagai Media Memperkuat Ukhuwah Islamiyah

Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi melaksanakan tarawih silaturahim (tarhim) Ramadan 1445 Hijriyah di Masjid Al Kautsar Setda Kota Cirebon, Senin (11/3/2024) malam.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi melaksanakan tarawih silaturahim (tarhim) Ramadan 1445 Hijriyah di Masjid Al Kautsar Setda Kota Cirebon, Senin (11/3/2024) malam.

Hadir sejumlah kepala perangkat daerah, unsur forkopimda, perwakilan instansi vertikal, tokoh agama dan masyarakat.

Tarhim adalah sebuah rutinitas bagi Pemerintah Daerah Kota Cirebon setiap datangnya bulan suci Ramadan. Kegiatan tarhim dilaksanakan di 14 masjid yang tersebar se-Kota Cirebon secara bergiliran.

Dalam kegiatan tarhim juga beberapa masjid turut menerima Bantuan Sosial Keagamaan dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

BACA JUGA:6 Jalan di Cirebon Timur Rusak Gara-gara Banjir, Biaya Perbaikan Rp13 Miliar Lebih

Pj Wali Kota mengatakan, selain memperkuat ukhuwah Islamiyah, tarhim juga menjadi media untuk mensosialisasikan hasil pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Daerah Kota Cirebon serta membangun kehidupan umat muslim yang agamis berlandaskan nilai-nilai Islam.

"Tarhim sebagai ikhtiar kita di bulan Ramadan ini untuk mempererat sinergitas antar ulama, umaro dan masyarakat dalam rangka mewujudkan kesepahaman guna melanjutkan pembangunan Kota Cirebon di masa mendatang,"katanya.

Pj Wali Kota menerangkan, lokasi tempat ibadah yang dipilih pada kegiatan tarhim Ramadan yakni masjid-masjid yang berada di pemukiman warga dengan tujuan untuk mempererat dan lebih mendekatkan dengan masyarakat.

"Melalui tarhim ini, kita juga membuka dialog-dialog dengan masyarakat tentang permasalahan yang  mereka hadapi. Tarhim dapat dijadikan sebagai wadah media komunikasi interaktif bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya," terangnya.

BACA JUGA:Awal Mula Kecurigaan, Mantan Kepsek MI di Gegesik Cirebon Beli Tanah Rp2 Miliar

Dengan adanya silaturahim yang baik ini, Pj Wali Kota berharap, akan tercipta sebuah kohesivitas sosial antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh unsur yang ada.

"Sehingga, tercipta sebuah entitas untuk membangun lingkungan secara bersama-sama,"pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: