5 Tempat Ngabuburit Seru di Cirebon: Nikmati Tradisi dan Kuliner Khas Saat Menunggu Berbuka Puasa

5 Tempat Ngabuburit Seru di Cirebon: Nikmati Tradisi dan Kuliner Khas Saat Menunggu Berbuka Puasa

Tempat Ngabuburit Seru di Cirebon-Foto : rakcer.id-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Saat bulan puasa ramadhan, biasanya  masyarakat Cirebon sudah terbiasa dengan istilah yang namanya ngabuburit. 

Cirebon yang kaya akan wisata sejarah dan budaya nya, banyak sekali menyajikan tempat ngabuburit seru yang pastinya akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya. 

Dari wisata sejarah hingga kuliner khas ada di kota cirebon, ada banyak sekali destinasi  tempat menarik yang bisa anda jadikan sebagai pilihan untuk mengisi waktu sebelum berbuka puasa. Berikut adalah 5 tempat ngabuburit seru di Cirebon.

BACA JUGA:Dinding Gedung Setda Pemkot Cirebon Jebol Diterjang Angin

1. Keraton Kasepuhan 

Ngabuburit di Keraton Kasepuhan Cirebon akan memberikan pengalaman ngabuburit baru. Saat Anda menjelajahi bangunan-bangunan bersejarah di dalamnya.

Mengetahui lebih banyak tentang kebudayaan Islam di Cirebon, dan menikmati keindahan arsitektur tradisional yang sangat memesona.

2. Masjid Agung Sang Cipta Rasa 

Menjadi salah satu ikon kota Cirebon, Masjid Agung Sang Cipta Rasa tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja.

Akan tetapi juga bisa digunakan sebagai tempat yang nyaman untuk berdiam diri sambil menikmati keindahan arsitektur dengan suasana masjid yang tenang.

Akan menambah kekhusyuan anda saat beribadah Apalagi bagi anda yang menghabiskan waktu ngabuburit anda dengan mengaji dan melakukan sholat sunnah lainnya.

BACA JUGA: Ramadhan 1445 H, Ini Tempat Jajanan di Cirebon yang Cocok untuk Bukber

3. Taman Sari Gua Sunyaragi 

Taman Sari Gua Sunyaragi merupakan tempat yang unik dengan gua-gua buatan yang dipenuhi dengan berbagai patung dan relief. Pengunjung dapat menikmati keindahan seni rupa sambil berkeliling di dalam gua yang sejuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: