Tahun Ini, Kemendikbudristek Buka Seleksi Buka Pendaftaran 419.146 Guru ASN PPPK, Siap-siap Ya!

Tahun Ini, Kemendikbudristek Buka Seleksi Buka Pendaftaran 419.146  Guru ASN PPPK, Siap-siap Ya!

Kemendikbudristek akan segera membuka seleksi untuk CASN guru tahun 2024 ini. Foto:-Aditio Tantra Danang Wisnu Wardhana-Pixabay

Tidak hanya untuk guru, Mendikbudristek juga menyampaikan kebutuhan usulan formasi PPPK untuk Tenaga Administrasi Sekolah dan Pengawas Sekolah. 

Untuk tahun ini, terdapat 18.729 (delapan belas ribu tujuh ratus dua puluh sembilan) formasi Pengawas Sekolah Jenjang Ahli Muda yang dapat dipenuhi melalui ASN PPPK.

BACA JUGA:Tips Dekorasi Rumah saat Ramadan dan Idul Fitri ala Informa

BACA JUGA:Jalur Semarang Masih Terganggu, Perjalanan KA Daop Cirebon Masih Direkayasa

Sementara, MenPANRB Abdullah Azwar Anas menyampaikan beberapa prioritas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memenuhi kebutuhan CASN tahun 2024. 

Salah satunya adalah fresh graduate yang memiliki kemampuan digital menjadi salah satu sasaran SDM yang akan direkrut pada seleksi CASN pada tahun ini.

“Pada tahun ini pemerintah membuka ruang untuk fresh graduate yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya, karena tahun ini jumlah rekrutmen CPNS-nya relatif lebih besar dibanding sebelumnya.”

“Tentu pemerintah juga tetap berkomitmen menuntaskan penataan teman-teman honorer,” ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di sela-sela Rakor, Kamis 14 Maret 2024.

BACA JUGA:Wamen ATR Berikan Sertifikat Tanah Wakaf

Anas mengatakan, pemerintah menyiapkan ASN talenta digital dari kalangan fresh graduate yang akan menjadi akselerator mesin birokrasi dan pelayanan publik. 

Arah kebijakan rekrutmen ASN talenta digital didesain berdampak mengakselerasi ekonomi lokal dan nasional, mulai digitalisasi sektor pertanian, perindustrian, pariwisata, produksi UMKM, perdagangan, dan sebagainya.

“Sehingga talenta digital yang akan direkrut bukan hanya pada sektor 'hilir', seperti digital marketing, tetapi juga di sektor 'hulu' di lini produksi, seperti pertanian dengan e-farming untuk melipatgandakan nilai tambah ekonomi lokal dan nasional,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase