Tahun Ini, Kemendikbudristek Buka Seleksi Buka Pendaftaran 419.146 Guru ASN PPPK, Siap-siap Ya!

Tahun Ini, Kemendikbudristek Buka Seleksi Buka Pendaftaran 419.146  Guru ASN PPPK, Siap-siap Ya!

Kemendikbudristek akan segera membuka seleksi untuk CASN guru tahun 2024 ini. Foto:-Aditio Tantra Danang Wisnu Wardhana-Pixabay

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Kabar gembira bagi kalian lulusan S1 Ilmu Pendidikan dan Keguruan. Tahun ini, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan membuka lowongan untuk calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Untuk menyiapkan hal tersebut, Kemendikbudristek mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) di Jakarta, Kamis 14 Maret 2024 kemarin.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi Guru ASN PPPK merupakan wujud komitmennya dalam menjalankan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengalokasikan 2,3 juta formasi ASN, di mana pada tahun 2024 masih terdapat 419.146 formasi Guru ASN PPPK.

BACA JUGA:Bukan ASN! Kuwu, Perangkat Desa dan Honorer Tidak Dapat THR dari Pemerintah

BACA JUGA:Terdeteksi Ada Gelombang Penolakan Hasil Pemilu 2024, Mengko Polhukam Lakukan Langkah Ini

BACA JUGA:Adem! MUI Minta Pengeras Suara Masjid dan Musala Selama Ramadan Jangan Jadi Polemik

Pihaknya mendorong penuh pemenuhan kebutuhan guru ASN PPPK di sekolah negeri. Apalagi, sampai dengan 2023, Kemendikbudristek telah meluluskan 774.999 guru ASN PPPK. 

Kebijakan ini akan terus dilakukan pada tahun 2024 dalam rangka pemenuhan kebutuhan guru ASN di Sekolah Negeri melalui seleksi guru ASN PPPK.

“Dalam upaya untuk mewujudkan cita-cita gerakan Merdeka Belajar, yakni meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia, kami akan meneruskan kebijakan perekrutan guru ASN PPPK.”

BACA JUGA:Alhamdulillah! THR untuk ASN, TNI dan Polri Cair 10 Hari Sebelum Idul Fitri 1445 H

BACA JUGA:Predikat Timnas Indonesia Jadi Rival Terkuat Asean, Ini Pengakuan Lawan

BACA JUGA:Lupa Jumlah Utang Puasa Tidak Perlu Qadha Cukup Bertaubat Saja? Yuk, Simak Dulu Jawaban Buya Yahya

“Pada tahun ini, kami akan melanjutkan pemenuhan kebutuhan guru ASN di sekolah negeri melalui Seleksi Guru ASN PPPK.”

“Adapun kuota yang perlu dipenuhi tahun ini adalah sebanyak 419.146 guru ASN PPPK sehingga target 1 juta guru Insya Allah dapat terpenuhi,” beber Nadiem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase