Soal Hak Angket, Wasekjen PKB: So Far So Good

Soal Hak Angket, Wasekjen PKB: So Far So Good

Hak Angket DPR RI. Ilustrasi:-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway

Sementara, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyampaikan kita Ketua Umum (ketum) partainya, yakni Megawati Soekarnoputri tidak berubah sedikit pun dalam hal keberanian.

"Gua bisa pastikan Ibu Mega (Megawati, red) adalah orang yang sama yang punya keberanian yang sama seperti 25 tahun 27 tahun 28 tahun yang lalu," kata Adian, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 19 Maret 2024.

Dia menegaskan bahwa PDI Perjuangan tidak memiliki rasa gamang dalam memperjuangkan Hak Angket

“Kata siapa kami gamang? Sebab, kami partai, partai itu organisasi terpimpin. Kalau kami mengatakan Ibu Megawati Soekarnoputri adalah ketua umum dengan sekian kesepakatan kami, hak dan kewenangan ketua umum, ya, kami ikuti, dong," ujarnya.

BACA JUGA:Totalitas Pemain Persib untuk Timnas Indonesia, Meski Cidera Siap Tampil Lawan Vietnam

Apalagi, saat ini PDI Perjuangan terus menjalin komunikasi dengan beberapa fraksi di DPR demi mewujudkan wacana Hak Angket menyelidiki dugaan kecurangan pemilu 2024.

"Secara informal itu terjadi, tapi secara kepartaian, ya, itu partai, dong, DPP dan kami diperintahkan oleh DPP," ungkapnya. 

Diketahui, hak angket pertama kali digulirkan oleh capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo untuk menyelidiki dugaan kecurangan pemilu.

Ganjar menyebut semua pihak tidak perlu takut terhadap wacana DPR RI menggunakan hak angket, menyikapi dugaan kecurangan pada pemilu 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase