Pentas Seni Sandiwara, Upaya Disbudpar Kabupaten Cirebon Pelestarian Seni Budaya Lokal

Pentas Seni Sandiwara, Upaya Disbudpar Kabupaten Cirebon Pelestarian Seni Budaya Lokal

Disbudpar Kabupaten Cirebon sukses mengadakan event pentas seni sandiwara di Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu.-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM-Dalam upaya melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Cirebon, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cirebon sukses mengadakan event pentas seni sandiwara.

Kegiatan pentas seni sandiwara tersebut berlangsung di Desa  Karangsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon pada tanggal 24 Februari 2024 lalu dimulai dari pukul 13.00 siang sampai 24.00 malam.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cirebon yang bertujuan untuk menjadi ajang tampilan kesenian bagi pelaku seni khususnya di Kecamtn Weru dan program melestarikan seni budaya, serta sebagai hiburan kepada masyarakat,"ujar Kepala Bidang Kebudayaan, Disbudpar, Kabupaten Cirebon Sumarno kepada radarcirebon.com, Jumat (22/3/2024).

Dijelaskan Sumarno, kegiatan tersebut banyak penampilan-penampilan yang di angkat dari kearifan lokal daerah tersebut seperti penampilan group sandiwara Sinar Kencana.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Paparkan Capaian dan Penghargaan dalam Rapat Paripurna DPRD Penyampaian LKPJ Wali Kota Cirebon

BACA JUGA:KEREN...SMPN7 Kota Cirebon Sekolah Ramah Anak

BACA JUGA:Tiga Perusahaan Akan Bergabung Dalam Pendirian Perusahaan Baru

"Kita semua berharap sanggar atau group sandiwara di Kabupaten Cirebon terus berkembang seiring dalam melestarikan seni budaya lokal. Salah satunya melalui pengenalan budaya dengan gelaran acara seperti ini,"jelasnya.

Sumarno berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini kekhawatiran terhadap terkikisnya seni dan budaya lokal di masa yang akan datang diharapkan dapat diatasi. (rdh).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: