Pencarian Korban Tertimbun Longsor Cikijing, BPBD Kuningan Suplai Air

Pencarian Korban Tertimbun Longsor Cikijing, BPBD Kuningan Suplai Air

BPBD Kuningan mensuplai air untuk kebutuhan pencarian korban tertimbun longsor di Jalur Cikijing-Kuningan, Senin 25 Maret 2024.-Tangkapan layar-Instagram @bpbdkuningan

Proses pencarian dilakukan oleh Polsek Cikijing Polres Majalengka, tim gabungan dan melibatkan partisipasi masyarakat. 

Insiden tragis tersebut, terjadi di titik longsor kedua dari arah Cikijing, di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Selasa, 5 Maret 2024 lalu.

BACA JUGA:PSMTI Cirebon Bagikan 500 Takjil dan Paket Buka Puasa

BACA JUGA:Srikandi PLN Turun Lakukan Sweeping Layang-layang, Berikan Edukasi Bermain Layang-layang yang Aman

Meskipun motor korban telah ditemukan, namun hingga saat ini pengendara atas nama Ohidin Bin Ahmad (52), belum ditemukan.

Ohidin berprofesi seorang wiraswasta, diduga tertimbun oleh material longsoran di lokasi kejadian.

Laporan resmi atas kehilangan Ohidin, masuk pada hari Rabu, 6 Maret 2024, dengan nomor LP-OH/01/III/2024/Polsek Cingambul, setelah keluarganya menghubungi pihak berwenang.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, Ohidin berangkat pada hari Selasa, 5 Maret 2024, sekitar pukul 11.00 WIB untuk bekerja.

Wilayah kerja yang akan dituju Ohidin, Kabupaten Kuningan, dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX, nomor polisi E 4026 WQ. 

Komunikasi terakhir Ohidin dengan pihak keluarganya, terjadi pada pukul 18.05 WIB.

Ohidin waktu itu menyampaikan niatnya untuk segera pulang ke rumah. Namun, sejak saat itu, tidak ada kontak lagi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto SIK MSi mengatakan, pihak keluarga sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan takdir dari Allah SWT. 

Semangat untuk terus mencari Ohidin dalam keadaan selamat terus menguatkan tim pencari.

Upaya pencarian terus dilakukan dengan segala sumber daya yang ada, termasuk kolaborasi antara pihak berwenang, tim gabungan, dan dukungan dari masyarakat setempat. 

"Semua berharap agar Ohidin segera ditemukan dengan selamat, dan harapan tersebut menjadi pendorong bagi tim pencari untuk tidak menyerah dalam upaya pencarian," ungkap Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, SH MH Senin, 25 Maret 2024 dikutip dari laman humaspolri.go.id. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: