Cara Agar Bisa Istiqomah Menjalankan Ibadah Sholat Dhuha di Bulan Ramadan

Cara Agar Bisa Istiqomah Menjalankan Ibadah Sholat Dhuha di Bulan Ramadan

Sholat dhuha di bulan Ramadan.-Talha Riaz-pexels.com

BACA JUGA:Hasil Survei Kemenhub: Selama Mudik Ada Potensi Pergerakan Penduduk Capai 71,1 Persen

Di bulan Ramadan, waktu terasa sangat berharga karena kesibukan dengan ibadah lainnya. Oleh karena itu, penting untuk membuat jadwal waktu untuk meluangkan waktu untuk sholat dhuha. 

2. Memulai dengan Sedikit

Jika Anda merasa sulit untuk memulai, mulailah dengan sedikit. Misalnya, Anda dapat memulai dengan hanya dua rakaat sholat dhuha. 

Tujuan utamanya adalah membiasakan diri untuk melaksanakan ibadah ini secara konsisten. Setelah terbiasa, Anda bisa meningkatkan jumlah rakaatnya sesuai dengan kemampuan dan keinginan. 

3. Memahami Keutamaan Salat Dhuha

BACA JUGA:Bawa Tren Positif di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Berpeluang Dipertahankan

BACA JUGA:Sah Menjadi Undang-Undang, Jabatan Kades Ditambah 8 Tahun

Niat yang kuat adalah kunci dalam menjaga konsistensi dalam melaksanakan sholat dhuha. Tetapkan niat yang tulus dan sungguh-sungguh untuk melaksanakan ibadah ini sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT.

Ingat, sholat dhuha adalah kesempatan mendapatkan pahala yang besar dan berkah yang melimpah di bulan Ramadan. 

Di antara keutamaan sholat dhuha antara lain sedekah, sebagai investasi amal cadangan, keuntungan yang besar, dicukupi kebutuhan hidupnya, pahala haji dan umrah, diampuni semua dosanya walapun sebanyak buih di laut, mendapatkan istana di surga. 

4. Mencari Motivasi Diri

Setiap orang memiliki motivasi yang berbeda-beda. Temukan apa yang membuat Anda termotivasi untuk menjalankan sholat dhuha. 

BACA JUGA:Kebakaran di Kuningan, Hancurkan Alat Produksi Kue

Mungkin Anda terinspirasi oleh keutamaannya, atau mungkin Anda ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT lebih dalam di bulan Ramadan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: