Pekerjaan Terbaik untuk Mereka yang Memiliki Kemampuan Berpikir Kreatif

Pekerjaan Terbaik untuk Mereka yang Memiliki Kemampuan Berpikir Kreatif

Pekerjaan Terbaik untuk Mereka yang Memiliki Kemampuan Berpikir Kreatif-Foto : persa.id-radarcirebon.com

Seorang desainer grafis bisa bekerja sendiri maupun bekerja secara berkelompok, tergantung dari projek apa yang yang mereka tangani. 

Mereka harus bisa mengeksekusi arahan dan pandangan dari orang lain serta bekerja dengan baik meskipun mereka bekerja dalam tekanan.

BACA JUGA:GERCEP! Tawuran di Klangenan Cirebon Berhasil Digagalkan Polisi, 7 Pemuda Diamankan

Seorang desainer grafis juga perlu memiliki kemampuan komunikasi yang baik untuk menghadapi kliennya. Selain bekerja dalam suatu perusahaan, desainer grafis juga bisa bekerja freelance.

3. Digital Marketing

Seorang digital marketing bertugas merencanakan dan mengembangkan strategi promosi produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaannya baik secara internal maupun eksternal. 

Digital Marketing menggunakan berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Google Ads, Youtube, Instagram, dan TikTok.

Mereka yang memiliki kemampuan berpikir kreatif harus memahami apa yang pelanggan mereka butuhkan, atau inginkan, kemudian mereka membuat iklan untuk ditampilkan kepada pelanggan mereka.

Digital Marketing biasanya tergabung dalam sebuah tim yang berisikan juga Copywriter, Spesialis Sosial Media.

4. Copywriter

Seorang Copywriter betugas menuliskan tulisan yang persuasif, menyenangkan dan agak memaksa. 

Tulisan ini digunakan pada iklan, brosur, konten website, dan lain-lain. Mereka harus menarik perhatian audiens dan menciptakan keinginan bagi mereka terhadap suatu produk, layanan, atau topik yang mereka promosikan.

Seorang Copywriter umumnya memiliki pengetahuan yang baik di bidang bahasa, jurnalistik, marketing, dan bidang-bidang yang saling berhubungan.  

Selain itu, mereka juga harus mampu beradaptasi dalam kepenulisan kreatif dan mempunyai pengetahuan yang dibutuhkan dalam menargetkan audiens tertentu.

5. Pengembang Website/Web Developer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: