Nama Bakal Calon Walikota Cirebon Mulai Ramai Muncul, Ada Raden Reza Pramadia

Nama Bakal Calon Walikota Cirebon Mulai Ramai Muncul, Ada Raden Reza Pramadia

Raden Reza Pramadia ditemui radarcirebon.com di ruang kerjanya.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Banyak sejumlah tokoh  yang berpotensi menjadi Walikota Cirebon 2024–2029 mulai bermunculan.

Mereka menyatakan bahwa siap berkontestasi dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon atau Pemilihan Kepala Daerah pada sekitar bulan November 2024 mendatang. Mereka yang bakal maju di Pilwalkot mulai dari tokoh politik, pengacara (lawyer), pengusaha, hingga artis nasional.

Salah satu diantaranya adalah Raden Reza Pramadia. Pria yang berprofesi sebagai pengacara (lawyer) ini merupakan salah satu calon pemimpin muda yang siap berpartisipasi dalam persaingan Pilwalkot Cirebon 2024 mendatang.

"InsyaAlloh saya siap maju di Pilwalkot Cirebon tahun ini. Saya bertekad akan mewujudkan masyarakat Kota Cirebon yang madani berbasis pendidikan, perdagangan, kebudayaan dan pariwisata unggul serta berdaya saing,"ungkapnya kepada radarcirebon.com, Senin (1/4/2024).

BACA JUGA:Cyrus Margono Tidak Dilirik STY, Timnas Indonesia U23 Jalani TC di Dubai

Raden Reza juga membeberkan misi-misi dirinya demi kemajuan Kota Cirebon.

"Misi saya untuk Kota Cirebon ke depan adalah meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif, dan berdaya saing. Kemudian mewujudkan Kota Cirebon yang unggul, aman, bersih, tertib, bersahabat dan menghargai kearifan lokal. Lalu, meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Cirebon yang inklusif. Selanjutnya mewujudkan Kota Cirebon sebagai pusat kebudayaan perdagangan dan ekonomi kreatif, meningkatkan kualitas pengelolaan pariwisata yang nyaman dan berkesan, menciptakan masyarakat sadar, peduli dan tangguh bencana dan meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang prima,"sebutnya.

Namun, Raden Reza masih enggan membocorkan partai politik mana yang sudah siap mengusungnya pada Pilwalkot Cirebon nanti.

"Jangan tanya partainya apa. Intinya, saya siap maju sebagai bakal calon Walikota Cirebon di Pilwalkot tahun ini,"ucapnya.

Raden Reza juga mengaku sudah berkomunikasi dan berdiskusi dengan sejumlah tokoh terkait dengan Pilwakot tersebut.

BACA JUGA:Tren Positif Ganda Putri di Eropa Terhenti, Ana/Tiwi Runner Up Spain Masters 2024

"Saya sudah komunikasi dan berdiskusi dengan sejumlah tokoh, baik dikalangan praktisi, budayawan, masyarakat, dan juga kalangan keraton,"tuturnya.

Raden Reza menegaskan, Kota Cirebon harus punya pemimpin yang berani dan membawa kemajuan yang berani.

"Kita perlu pemimpin yang berani. Berani dalam artian bisa membawa Kota Cirebon untuk bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, tidak hanya Indonesia namun juga dunia,"tegasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: