6 Tips Untuk Tetap Semangat Bekerja Saat Ramadan

6 Tips Untuk Tetap Semangat Bekerja Saat Ramadan

6 Tips Untuk Tetap Semangat Bekerja Saat Ramadan-Foto : www.dconsulting.id-radarcirebon.com

To do list juga dapat mengingatkanmu akan event dan hal-hal penting di kantor dan bisa menjaga semangat anda bekerja seharian selama berpuasa.

Setiap selesai melewatkan hal penting dalam pekerjaan, pasti ada rasa  kepuasan tersendiri saat kamu akhirnya bisa melewati hal penting tersebut.

4. Beli Makanan Kesukaan

Salah satu hal yang bisa membuat anda lebih bersemangat bekerja saat Ramadhan pastinya adalah momen saat berbuka puasa. Jadi, jangan ragu untuk menyiapkan makanan kesukaan anda untuk disantap ketika berbuka nanti.

Ingat, usahakan untuk tetap selalu tetap melengkapi kebutuhan nutrisimu secara lengkap dan makan dengan porsi sewajarnya, ya.

Dengan memikirkan menyantap makanan kesukaan anda ketika berbuka puasa, kamu pasti akan lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa.

 Dan pastinya anda akan lebih semangat untuk menyelesaikan setiap pekerjaan anda dan setelah selesai menyelesaikan pekerjaan, anda pastinya anda sudak tak sabar lagi kan untuk segera menyiapkan menu makanan kesukaan anda untuk dijadikan menu berbuka.

5. Makan Sahur yang Bergizi

Makan sahur dengan makanan yang bergizi sangatlah penting jika Anda menjalani ibadah puasa. Sahur merupakan waktu Anda untuk mengisi energi sebelum memulai ibadah puasa.

Makanan sahur Anda harus mengandung makanan yang bergizi atau 4 sehat 5 sempurna seperti karbohidrat, protein, serat, buah-buahan dan sayuran. Selain makan yang bergizi, pastikan makanan Anda higienis.

Selain itu konsumsilah air mineral yang cukup saat sahur dan berbuka agar di saat anda berpuasa Anda tidak mengalami dehidrasi.

6. Pola Tidur yang Cukup

Ketika menjalani ibadah puasa, disarankan untuk menerapkan pola tidur yang cukup pada saat malam hari. Pola tidur yang cukup dibutuhkan untuk menjaga stamina dan konsentrasi Anda bekerja saat Ramadhan.

Lebih baik Anda hindari begadang atau tidur terlalu larut malam. Karena Anda akan bangun lebih awal untuk makan sahur dan mempersiapkan pekerjaan anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: