Aksi Tebar Uang Koin di Jalan Raya Gunung Jati Ganggu Pengendara, Nyaris Ada yang Tersenggol Motor

Aksi Tebar Uang Koin di Jalan Raya Gunung Jati Ganggu Pengendara, Nyaris Ada yang Tersenggol Motor

Jalan Raya Sunan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. -Google Street View/Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Bila melintas di Jalan Raya Gunung Jati, Kabupaten Cirebon harus ekstra waspada. Banyak warga yang berebut uang koin yang ditebar jalan tersebut.

Uang koin itu biasanya ditebar oleh para pengendara yang melintasi jalan tersebut. Selain itu, juga ditebar oleh pejalan kaki yang akan ziarah di kompleks Makam Sunan Gunung Jati.

Bahkan pada Sabtu 13 April 2024, sekitar pukul 07.00, ada warga yang sedang berebut uang koin di tengah jalan, nyaris tersenggol sepeda motor. Untung saja pengendara bisa sigap mengerem kendaraannya.

Aksi berebut uang koin itu terjadi di jalan raya Cirebon-Karangampel. Tepatnya di dekat komplek Makam Sunan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Masih Suasana Lebaran, Warga Tawuran di Depan RS Budi Asta Cirebon

Biasa ada pengendara mobil atau para peziarah yang melintasi jalan tersebut menebar uang koin di jalanan. Warga yang sudah berada di pinggir jalan pun berebut uang koin. Mereka kadang tidak memperdulikan kendaraan yang melintas.

Aksi terbar uang koin itu dilakukan di jalur yang dari Karangampel menuju ke Cirebon. Padahal di jalur itu sangat padat dengan pengguna jalan. Baik mobil, motor dan bahkan merupakan rute favorit pesepeda.

Saat angkutan Lebaran seperti sekarang ini, jalur tersebut sangat padat, terutama oleh sepeda motor. Karena arus balik, yang padat rute dari Cirebon menuju Indramayu.

Di lokasi itu juga merupakan pelintasan para peziarah dari Komplek Gunung Jati ke Komplek Gunung Sembung atau sebaliknya. Di kompleks pemakaman tersebut dibatasi oleh Jalan Raya Nasional Cirebon-Karangampel.

BACA JUGA:Kasus Tewasnya Empat Teknisi CSB Mall Masih Gelap, Polisi Tunggu Hasil Forensik

Setiap saat, terutama di pagi hari, banyak rombongan yang menyeberangi jalan nasional ini. Apalagi ketika bulan Syawal seperti sekarang, banyak pengunjung yang berziarah di 2 kompleks pemakaman tersebut.

Ramainya penyeberang jalan dan ditambah dengan warga yang berebut uang koin yang ditebar di jalanan, membuat jalur tersebut kian horor. Di tambah banyak kendaraan yang melaju kencang, karena kontur jalanya yang sedikit menurun.

Jika melintasi jalan ini, pengendara harus ekstra hati-hati. Sebaiknya jalan terlalu kencang. Karena aksi berebut uang koin itu spontan, jika ada yang menebar uang recehan di jalan.

Tak ada petugas di tempat yang mengatur para pemburu uang koin di jalanan. Yang ada hanya beberapa orang yang mengatur lalu lalang peziarah yang menyeberangi jalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: