Tiga Pevoli Indonesia Masuk Daftar KOVO Women's Asia Quarter 2024, Jika Terpilih Segini Gajinya

Tiga Pevoli Indonesia Masuk Daftar KOVO Women's Asia Quarter 2024, Jika Terpilih Segini Gajinya

Yolla Yuliana, Megawati Hangestri Pratiwi dan Aulia Suci Nur Fadila masuk dalam daftar pemain uji coba Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) Women's Asia Quarter 2024.-@yollayuliana1515-Instagram

RADARCIREBON.COM – Perkembangan olahraga bola voli di Indonesia terus menunjukkan tren positif, baik dari segi prestasi pemain, klub maupun secara industri olahraga.

Bersinarnya Megawati Hangestri Pratiwi saat bermain bersama JungKwanJang Red Sparks di liga bola voli Korea Selatan, membuat Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) banyak melirik pemain Indonesia.

Ada tiga pemalin bola voli putri Indonesia yang masuk dalam daftar pemain uji coba Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) Women's Asia Quarter 2024.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Sikat Australia, Erick Thohir: Luar Biasa, Itu yang Kita Semua Mau

BACA JUGA:Pandji Amiarsa Daftar Calon Wali Kota Cirebon Dari PDI Perjuangan, Begini Visi dan Misinya

BACA JUGA:Bupati Imron Ajak Karang Taruna Ikut Aktif Membangun Desa

Ketiga pevoli wanita tersebut antara lain, Yolla Yuliana, Megawati Hangestri Pratiwi, dan Aulia Suci Nur Fadila.

Dilansir dari dari laman resmi KOVO, Jumat 19 April 2024, Yolla, Megawati, dan Aulia tercatat dalam daftar 30 pemain yang masuk seleksi klub untuk berkompetisi di ajang KOVO Women's Asia Quarter 2024 yang berlangsung pada 29 hingga 1 Mei di Jeju Halla Gymnasium dan Sun Hotel, Korea Selatan.

"Uji coba KOVO Women's Asia Quarter 2024 yang akan diadakan untuk kedua kalinya sejak musim lalu akan digelar dari 29 April (Senin) hingga 1 Mei (Rabu) di Jeju Halla Gymnasium dan Sun Hotel," tulis laman resmi KOVO.

BACA JUGA:Dari 13 Pendaftar Bakal Cawalkot Cirebon dari PDI Perjuangan, Ini Sosok yang paling Muda

BACA JUGA:Tiga Kios di Tukmudal Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

BACA JUGA:Komang Teguh Bayar Kesalahan, Indonesia Unggul 1-0 Atas Australia

Selama periode seleksi yang berlangsung pada 1 Februari hingga 14 Maret, para pemain voli dari berbagai negara Asia mendaftar dengan lonjakan jumlah pendaftar yang meningkat signifikan dari 10 negara menjadi 64 negara.

Saat ini dari 37 pendaftar baru, 30 pemain telah masuk ke dalam daftar pemain yang akan menjalani uji coba.

Nantinya terdapat enam pemain yang bermain di V-League akan masuk ke dalam daftar pemain tambahan. Sedangkan 36 pemain lainnya akan dijaring melalui seleksi klub.

"Selama periode aplikasi uji coba yang diadakan dari 1 Februari hingga 14 Maret, pemain dari berbagai negara Asia mendaftar, karena jumlah negara yang memenuhi syarat meningkat dari 10 menjadi 64 tahun lalu," tulis KOVO.

BACA JUGA:Australia Dapat Penalti, Ernando Ari Selamatkan Gawang Indonesia

BACA JUGA:Polisi Berhasil Temukan Benda Ini di Tas Pelaku Curanmor Kuningan

"Dari total 37 pelamar baru, 30 pemain yang telah dievaluasi oleh masing-masing klub telah disebutkan dalam daftar undangan untuk Pulau Jeju dan tambahan enam pemain yang bermain di V-League pada musim 23-24, dan 36 pemain terakhir sedang menunggu seleksi klub," tulis Kovo.

Gaji tahunan pemain wanita yang terpilih dalam uji coba Asian Quarter kali ini mengalami peningkatan dibandingkan penyelenggaraan tahun pertama.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Imron Berikan Kenangan Manis untuk Pemerintahan Desa

Pada tahun pertama, pemain terpilih akan menerima gaji sebesar Rp1,94 miliar atau 120.000 dolar Amerika Serikat, sementara pada tahun kedua akan memperoleh gaji sebesar Rp2,42 miliar atau 150.000 dolar Amerika Serikat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase