Malam Mingguan ke Puspa Siliwangi, Pusat Keramaian Baru di Kuningan Resmi Beroperasi

Malam Mingguan ke Puspa Siliwangi, Pusat Keramaian Baru di Kuningan Resmi Beroperasi

Puspa Siliwangi Kuningan resmi dioperasikan. Merupakan pusat keramaian yang ada di Kota Kuda.-Pemkab Kuningan-

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Pusat Kuliner dan Parkir (Puspa) Siliwangi KUNINGAN, resmi dibuka, Jumat 19 April 2024. 

Perpaduan kuliner dan tempat parkir yang ditempatkan dalam satu lokasi, sudah bisa dinikmati masyarakat Kuningan dan sekitarnya.

Puspa Siliwangi, diciptakan sebagai keramaian baru yang tertata rapih dengan konsep terencana.

Tidak main-main, untuk menciptakan kawasan tersebut, Pemkab Kuningan harus merelokasi murid-murid SDN 17 Kuningan, ke lokasi lain.

BACA JUGA:Kuliner Vibes Malioboro Hadir di Kuningan, Ini Lokasinya

BACA JUGA:Kuningan Nggak Mau Diem! Bakal Hadir Lagi Pusat Jajanan Baru

Hal tersebut sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan untuk mewujudkan pengelolaan perkotaan yang tertata, nyaman dan berkeadilan.

Sebanyak 353 pedagang kaki lima (PKL), dialihkan untuk menempati Puspa Siliwangi.

PKL yang biasa berjualan di Siliwangi Barat, Siliwangi Timur, Pujasera, Langlangbuana dan Ahmad Yani, direlokasi ke Puspa Siliwangi.

Sementara ratusan PKL yang biasa berdagang di sekitar Taman Kota (Tamkot) Kuningan direlokasi ke foodcourt Taman Kota di lantai 2.

Peresmian Puspa Siliwangi dilakukan pada Jumat malam 19 April 2024. Dimana Penjabat (Pj) Bupati Kuningan, Iip Hidajat hadir bersama unsur Forkopimda.

Sekretaris Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN, BUMD, Instansi Vertikal beserta Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode terdahulu, ikut hadir di acara peresmian tersebut.

Sekretaris Daerah (sekda), Dian Rachmat Yanuar selaku Ketua Tim pengarah Relokasi PKL menyebutkan, penertiban PKL ini merupakan upaya pemerintah untuk menata Kota Kuningan agar lebih tertib, indah dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: