Pj Bupati Kuningan Menjenguk H Acep Purnama di RSUD 45 Kuningan: Kondisinya Mulai Stabil

Pj Bupati Kuningan Menjenguk H Acep Purnama di RSUD 45 Kuningan: Kondisinya Mulai Stabil

Penjabat (Pj) Bupati Kuningan R Iip Hidayat menjenguk mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama di RSUD 45 Kuningan, Selasa 23 April 2024.-Agus Sugiarto-Radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat beramai-ramai mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan, guna melihat kondisi langsung mantan Bupati Kuningan, H Acep Purnama.

Dikabarkan, mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama dilarikan ke IGD RSUD 45 Kuningan karena mengalami serangan jantung, Selasa 23 April 2024.

Salah satu pejabat yang datang ke RSUD 45 Kuningan adalah Penjabat (Pj) Bupati Kuningan R Iip Hidayat dan Sekda Dian Rachmat Yanuar.

BACA JUGA:Masuk Daftar Try Out KOVO, Begini Persiapan Yolla Yuliana

Mereka datang tidak sendiri, namun bersama sejumlah kepala dinas, Disana juga sejumlah petinggi pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan.

Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy nampak berada di rumah sakit bersama kader PDI Perjuangan Kuningan lainnya.

"Saya tadi sedang dalam perjalanan ke acara Disdik. Di perjalanan dapat kabar dari Pak Sekda kalau Pak Acep masuk rumah sakit. Saya langsung putar balik ke sini, " ujar Pj Bupati Kuningan R Iip Hidayat usai menjenguk Acep di ruang IGD RSUD '45 kepada awak media.

Terkait kondisi terkini, Iip mengatakan, mantan Bupati Kuningan tersebut sudah mulai stabil namun kondisinya belum sadar.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Inilah Cara Mudah Daftar BPJS Ketenagakerjaan Sesuai Jenis Pekerjaan

"Tadi sedang dalam penanganan tim medis. Kabarnya sudah mulai stabil dan akan dipindahkan ke ruang ICU.”

“Mohon doa kepada semua masyarakat Kabupaten Kuningan semoga Pak Acep bisa kembali sehat dan beraktifitas  seperti sedia kala, " ujar Iip.

Seperti diberitakan sebelumnya,  H Acep Purnama dilarikan ke IGD RSUD 45 Kuningan karena mendadak sakit  saat menghadiri sebuah acara di Desa Tambakbaya, Kecamatan Garawangi, Kuningan.

Hingga berita ini dibuat, tim dokter dari rumah sakit tersebut masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Acep.

BACA JUGA:3 Korban Meninggal Dunia, 1 Kritis di Pelabuhan Kejawanan Cirebon, Diduga Keracunan Gas di Dalam Palka

Berdasarkan keterangan dari pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan, Iwan Herlambang, Acep mengikuti kegiatan pertemuan silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di wilayah Kecamatan Garawangi. Ada sekitar 14 kepala desa yang hadir.

"Beliau ada acara silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di Kecamatan Garawangi. Saat berangkat ke lokasi, kondisi Pak Acep baik-baik saja. Beliau tidak mengeluh sakit," ujar Iwan di area IGD RSUD 46 Kuningan, Selasa 23 April 2024.

Kepala Desa Lengkong, Irfan Fauzi dan Kepala Desa Tambakbaya, Kecamatan Garawangi membenarkan jika H Acep Purnama datang ke lokasi silaturahmi sekitar pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Suhendrik Ketemu Elit Golkar dan Gerindra Kota Cirebon, Ada Apa? Oh Ternyata...

Kondisi Acep nampak bugar dan tidak terlihat sakit. Malahan terlibat obrolan bersama para kepala desa yang hadir.

"Pak Acep juga ikut makan siang setelah acara selesai. Selama acara, beliau nampak bugar dan tidak ada tanda-tanda sakit.”

“Malahan beliau ngobrol bareng para kepala desa. Mungkin beliau kangen sama para kepala desa," kata Irfan.

Irfan menambahkan, usai makan dan masih dalam kondisi duduk, tiba-tiba Acep terkulai dan hampir jatuh dari kursi.

Beruntung ada seorang Kepala Desa yang sempat menahan tubuh Acep supaya tidak jatuh ke bawah.

BACA JUGA:Aktivasi BPJS Pasien IGD Rumah Sakit Kota Cirebon Terkendala di Hari Libur Dibahas di Gedung Dewan

"Ketika duduk usai makan, beliau mendadak terkulai dan untungnya ditahan oleh seorang kepala desa. Kondisi tangan beliau cukup dingin.”

“Akhirnya oleh sopir dan para kepala desa, Pak Acep dilarikan me RSUD 45 untuk mendapatkan pertolongan medis," papar Irfan.

Sekadar informasi, Acep Purnama merupakan mantan Bupati Kuningan periode 2018-2023. Acep pun dikabarkan mempunyai riwayat penyakit jantung dan sempat menjalani pengobatan di RS Jantung Harapan Kita Jakarta pada tahun 2020 lalu. (agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase