Patung Udang dari Knalpot Brong Sudah Dipasang di Kabupaten Cirebon, di Sini Lokasinya

Patung Udang dari Knalpot Brong Sudah Dipasang di Kabupaten Cirebon, di Sini Lokasinya

Patung udang yang terbuat dari knalpot brong dipasang di perempatan lampu merah dekat SMPN 1 Sumber, Kabupaten Cirebon. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

"Ke depan kami bersama Disdik Kabupaten Cirebon akan mendatangi sekolah-sekolah untuk mengedukasi, penertiban dan melakukan penindakan terhadap sepeda motor siswa yang memakai knalpot brong. Dan kami meminta agar pihak sekolah untuk tidak memperkenankan siswanya menggunakan knalpot brong pada sepeda motornya," tuturnya.

BACA JUGA:1 Kilogram Sabu-sabu Diamankan Polisi Majalengka di Gerbang Tol Kertajati

Mantan Kapolres Subang ini, pihaknya membuat dua monumen udang yang terbuat dari knalpot brong.

"Ada dua monumen udang yang kami buat dan dipasang di perempatan lampu merah Pospol SMPN 1 Sumber berukuran besar dengan menghabiskan sebanyak 800 knalpot brong. Kemudian yang satunya lagi berbentuk portable sebanyak 300 knalpot brong kami letakkan di Mapolresta Cirebon. Monumen udang yang portable bisa dibawa kemana saja untuk sosialiasi ke masyarakat maupun siswa," jelasnya.

Selain menertibkan masyarakat, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni menegaskan, pihaknya juga melakukan razia terhadap kendaraan anggotanya.

"Jangan sampai kita menertibkan masyarakat, namun anggota kita sendiri melanggar masih menggunakan knalpot brong. Maka itu, saya meminta Unit Provost untuk melakukan razia tiap hari terhadap kendaraan anggota Polresta Cirebon dan jajaran Polsek," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: