Partai Buruh Dukung Prabowo-Gibran Pimpin Indonesia Lima Tahun Kedepan

Partai Buruh Dukung Prabowo-Gibran Pimpin Indonesia Lima Tahun Kedepan

Ketua Partai Buruh Said Iqbal-fajar.co.id-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Pada momen peringatan Hari Buruh Internasional, Presiden Partai Buruh menyampaikan sikap politik pasca hasil sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi.

 

Dalam sebuah kesempatan di Hari Buruh Internasional, Rabu 1 Mei 2024, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, mengumumkan mendukung penuh pemerintahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

 

"Tugas kita sebagai warga negara dan terutama Partai Buruh adalah mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih agar tercipta cita-cita negara sejahtera," kata Said Iqbal.

BACA JUGA:Hari Buruh Internasional, Pemprov Jabar dan Pemkab Bekasi Resmikan Jembatan Cikarang

BACA JUGA:Peringati Hari Buruh, Warga Diajak Dangdutan

BACA JUGA:IAIN Cirebon Bakal Jadi UIN Siber, Mahasiswa Ilmu Hadis Mengadakan Dialog

 

Meskipun mendukung, Partai Buruh tetap memperjuangkan kepentingan buruh, termasuk penarikan undang-undang Cipta Kerja dan Omnibus Law.

 

"Tentu mendukung siapa pun presiden terpilih. Tapi sekali lagi, yang menjadi isu buruh, tetap menjadi prioritas utama dari Partai Buruh untuk diperjuangkan."

 

Meskipun belum ada rencana pertemuan dengan Prabowo, Partai Buruh tetap memastikan dukungan terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran lima tahun ke depan.

 

Dalam peringatan May Day ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penunjukan Andi Gani Nena Wea, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), sebagai staf ahli Kapolri.

BACA JUGA:SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Borong Juara Di Ajang Felka Tingkat Nasional

BACA JUGA:Aston Cirebon Lakukan Penanaman Pohon

 

"Tadi di dalam sepakat bahwa teman-teman pimpinan konfederasi dan serikat menunjuk Bung Andi Gani untuk menjadi staf ahli Polri di bidang Ketenagakerjaan," ungkap Jenderal Listyo kepada wartawan pada Rabu, 1 Mei 2024.

 

Langkah ini ditekankan sebagai upaya memperkuat hubungan antara Polri dan buruh, serta menegaskan komitmen untuk terus mengawal dan memperjuangkan hak-hak buruh.

 

"Ini saya ucapkan selamat, dan ini kita harapkan tentunya menjadi hadiah spesial untuk teman-teman buruh sehingga ke depan kesejahteraan buruh, apa yang diperjuangkan buruh, keselamatan buruh, dan hal-hal lain yang tentunya," ucapnya.

BACA JUGA:Hari Buruh, CSB Mall dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKM

 

"Saat ini diperjuangkan bisa dikomunikasikan dengan baik, dan tentunya harapan kita buruh semakin sejahtera," tambah Kapolri.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri menyampaikan rasa terima kasih kepada para buruh yang telah tertib dalam merayakan hari buruh.

 

Kemudian, buruh juga sudah berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kini menempati peringkat kedua di dunia.

 

"Saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah berada di angka 5 persen, nomor dua di dunia, dan ini salah satunya adalah karena kerja keras dari teman-teman buruh," ungkapnya.

 

BACA JUGA:Pj Wali Kota : Orientasi PPPK Ciptakan ASN yang Berkompeten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase