Lawan Indonesia di Perebutan Juara ke-3 Piala Asia U-23 2024, Begini Reaksi Pelatih Irak

Lawan Indonesia di Perebutan Juara ke-3 Piala Asia U-23 2024, Begini Reaksi Pelatih Irak

Para pemain Irak U-23 bersuka cita usai menciptakan gol ke gawang Vietnam U-23 dalam laga perempat final Piala Asia U-23 Qatar 2024, Sabtu 27 April 2024 dinihari WIB.-@iraqfootballpod-Instagram

DOHA, RADARCIREBON.COM – Laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia versus Irak akan segera berlangsung pada 2 Mei 2024 malam nanti.

Bagi Irak, saat ini Indonesia bukanlah tim sebarangan, pencapaian tim debutan di Piala Asia U-23 2024 ini bukanlah keberuntungan melainkan sudah dipersiapkan sejak lama.

“Kami telah memantau pemain Indonesia dengan sangat cermat sejak awal turnamen, mereka sangat bagus, berkembang, dan terhormat di lapangan,” kata pelatih timnas Irak U-23 Radhi Shenaishil dilansir dari laman utama AFC.

BACA JUGA:Kebakaran Warung di Jl Perjuangan Cirebon, Api Muncul dari Dapur

BACA JUGA:Momentum Hari Buruh, Kapolri Tunjuk Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea Jadi Staf Ahli

BACA JUGA:Asal-usul Plangon Cirebon, Wisata Keramat dan Kerajaan Monyet

“Indonesia menang melawan Yordania, Australia, dan Republik Korea, jadi mereka tidak datang ke sini secara kebetulan atau kebetulan dan mereka memiliki rencana dan strategi yang matang, yang membuat kami menghormati mereka dan (pada gilirannya) membuat kami lebih fokus," lanjutnya.

Radhi berharap sejarah akan terulang kembali dan berharap timnya mampu menampilkan permainan terbaik meskipun tanpa dua pemain andalan yang selalu tampil, bek kanan Mustafa Saadoun dan bek tengah Zaid Tahseen yang terkena larangan bermain.

"Para pemain kami siap meski menghadapi kesulitan dalam pertandingan yang menentukan ini," kata Radhi.

BACA JUGA:Inilah Sejarah dan Tujuan Dibangunnya Gua Sunyaragi Cirebon

BACA JUGA:Berwisata Sekaligus Berobat di Banyu Panas Gempol Cirebon

BACA JUGA:Destinasi Wisata Telaga Nilem Kuningan Jawa Barat

"Kami memiliki tim yang bagus, kami berani dan sangat termotivasi serta memiliki kemampuan fisik yang baik, yang kami perlukan untuk mendapatkan hasil yang baik adalah fokus kami," tambahnya.

Perlu diketahui, pada 2016 lalu, Irak mendapatkan satu tiket Olimpiade pada kualifikasi yang juga terjadi di Doha pada tahap yang sama dimana ketika itu mereka mengalahkan Qatar untuk memastikan tempat mereka di Olimpiade Rio de Janeiro.

BACA JUGA:Menhub RI Jalin Kerja Sama dengan Arab Saudi, Terbang dari Bandara Ini Bisa Langsung ke Tanah Suci

BACA JUGA:Partai Buruh Dukung Prabowo-Gibran Pimpin Indonesia Lima Tahun Kedepan

Perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB.

Indonesia sebagai tim debutan, pada ajang dua tahunan ini mencetak sejarah demi sejarah yang puncaknya adalah menembus partai semifinal sebelum dikalahkan Uzbekistan dengan skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin 29 April 2024 lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase