Momentum Hari Buruh, Kapolri Tunjuk Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea Jadi Staf Ahli

Momentum Hari Buruh, Kapolri Tunjuk Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea Jadi Staf Ahli

Andi Gani Nena Wea siap membawa H Acep Purnama ke Jakarta guna mendapatkan perawatan medis yang intensif.-Agus Sugiarto-radarkuningan.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai staf ahli Kapolri bertepatan dengan momentum hari buruh internasional, Rabu 1 Mei 2024

Hari Buruh yang dirayakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Mei 2024, menjadi momentum penting bagi hubungan antara kepolisian dan buruh.

"Tadi di dalam sepakat bahwa teman-teman pimpinan konfederasi dan serikat menunjuk Bung Andi Gani untuk menjadi staf ahli Polri di bidang Ketenagakerjaan," ungkap Jenderal Listyo kepada wartawan pada Rabu, 1 Mei 2024.

BACA JUGA:Menhub RI Jalin Kerja Sama dengan Arab Saudi, Terbang dari Bandara Ini Bisa Langsung ke Tanah Suci

BACA JUGA:Partai Buruh Dukung Prabowo-Gibran Pimpin Indonesia Lima Tahun Kedepan

Langkah ini ditekankan sebagai upaya memperkuat hubungan antara Polri dan buruh, serta menegaskan komitmen untuk terus mengawal dan memperjuangkan hak-hak buruh.

"Ini saya ucapkan selamat, dan ini kita harapkan tentunya menjadi hadiah spesial untuk teman-teman buruh sehingga ke depan kesejahteraan buruh, apa yang diperjuangkan buruh, keselamatan buruh, dan hal-hal lain yang tentunya," ucapnya.

"Saat ini diperjuangkan bisa dikomunikasikan dengan baik, dan tentunya harapan kita buruh semakin sejahtera," tambah Kapolri.

BACA JUGA:Peringati Hari Buruh, Warga Diajak Dangdutan

BACA JUGA:IAIN Cirebon Bakal Jadi UIN Siber, Mahasiswa Ilmu Hadis Mengadakan Dialog

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri menyampaikan rasa terima kasih kepada para buruh yang telah tertib dalam merayakan hari buruh.

Menurutnya, merupakan pilar utama pembangunan negara.

"Saya berterima kasih bahwa dari rangkaian kegiatan teman-teman serikat buruh yang kita ikuti dari tadi pagi sampai dengan hari ini semuanya berjalan dengan lancar, dengan aman, dengan tertib," katanya kepada wartawan, Rabu 1 Mei 2024.

BACA JUGA:Aston Cirebon Lakukan Penanaman Pohon

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Cirebon yang Seru buat Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:Pj Wali Kota : Orientasi PPPK Ciptakan ASN yang Berkompeten

Kapolri juga menyoroti kontribusi buruh dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kini menempati peringkat kedua di dunia.

"Saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah berada di angka 5 persen, nomor dua di dunia, dan ini salah satunya adalah karena kerja keras dari teman-teman buruh," ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase