Toni Kroos Umumkan Pensiun, Ingin Persembahkan Trofi Liga Champions untuk Real Madrid

Toni Kroos Umumkan Pensiun, Ingin Persembahkan Trofi Liga Champions untuk Real Madrid

Toni Kroos umumkan pensiun dari dunia sepakbola akhir musim ini.-@ToniKroos-Twitter

RADARCIREBON.COM – Maestro lapangan tengah Real Madrid dan Timnas Jerman, Toni Kroos pada akhir musim ini secara resmi gantung sepatu alias pensiun dari hingar bingar dunia sikulit bundar.

Toni Kroos mengumumkan bahwa dirinya pensiun melalui postingan di akun Instagram pribadinya pada Selasa, 21 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu, Toni Kroos menyampaikan rasa syukur atas perjalanan karir sepakbola profesionalnya bisa berseragam Real Madrid,  sehingga bisa mengubah kehidupannya secara utuh.

"17 Juli 2014 - hari presentasi saya di Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Kehidupan saya sebagai pesepakbola - terutama sebagai pribadi," catat Toni Kroos.

BACA JUGA:7 Terpidana Kasus Vina Cirebon Dibawa ke Polda Jabar, Bakal Kembali Diperiksa

BACA JUGA:Tanpa Izin Resmi, Polresta Cirebon Amankan Pengedar OKT di Wilayah Susukan

BACA JUGA:CPNS 2024: Pemerintah Siapkan 100 Ribu Formasi CPNS Fresh Graduate untuk IKN

Kroos yang saat ini berusia 34 tahun, mengaku tak akan pernah melupakan pengalamannya selama 10 tahun terakhir dalam hidupnya.

"Itu adalah awal dari babak baru di klub terbesar di dunia. Setelah 10 tahun, di akhir musim bab ini berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan masa sukses yang luar biasa itu!," ucap Kroos.

"Saya secara khusus ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menyambut saya dengan hati terbuka dan mempercayai saya," terang Kroos.

BACA JUGA:Kompolnas Yakin Polisi Mampu Tuntaskan Kasus Pembunuhan Vina dan Eky

BACA JUGA:Warga Sindanghayu Minta Kuwu Mundur, Camat Beber Bilang Begini

BACA JUGA:Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon Dilantik, Begini Pesan Amanda Soemedi

Di momen spesial ini, dia pun tak segan untuk menyampaikan berterimakasih kepada para pendukung Real Madrid yang sudah setia memberikan kesetiaan dan supportnya selama ini.

"Namun secara khusus saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian, para Madridista terkasih, atas kasih sayang dan cinta kalian sejak hari pertama hingga hari terakhir," imbuhnya.

"Pada saat yang sama keputusan ini berarti karir saya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir musim panas ini setelah kejuaraan Euro," tambah Kroos.

BACA JUGA:Aroma Dendam Bakal Berlanjut, Indonesia Satu Grup Lagi Bareng Vietnam, Kali Ini di ASEAN Cup 2024

BACA JUGA:5 Mansion Terseram di Dunia Anda Berani Datang Kesini

Sebagai pernyataan terakhir, Toni Kroos bilang bahwa dia akan berusaha meraih gelar terakhir yang bisa ia miliki bersama Real Madrid, yakni trofi Liga Champions musim 2023-2024.

"Seperti yang selalu saya katakan: Real Madrid adalah dan akan menjadi klub terakhir saya. Saya senang dan bangga, karena dalam pikiran saya, saya menemukan waktu yang tepat untuk mengambil keputusan dan saya dapat memilihnya sendiri," tegasnya.

"Ambisi saya adalah selalu menyelesaikan karir saya di puncak tingkat kinerja saya. Mulai sekarang hanya ada satu pemikiran utama: a por la 15!!! HALA MADRID Y NADA MAS!." tutup Kroos. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase