Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Daihatsu Jalin Kerjasama dengan 157 SMK di Indonesia

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Daihatsu Jalin Kerjasama dengan 157 SMK di Indonesia

Kunjungan perwakilan guru dari beberapa SMK ke pabrik perakitan PT Astra Daihatsu Motor di Sunter, Jakarta pada 10 Mei 2024-ist-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Daihatsu senantiasa mewujudkan komitmennya dalam mencerdaskan bangsa melalui peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di Indonesia, khususnya di bidang vokasi.

Komitmen ini sejalan dengan salah satu pilar tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility) PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yakni Pintar Bersama Daihatsu.

ADM mewujudkan komitmen ini dengan menjalin kerjasama dan komitmen dalam pengembangan pendidikan vokasi lewat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kepada total 157 SMK di Indonesia yang berada di area Jakarta, Banten, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera.

Penandatanganan MoU ini terkait kerja sama dalam pengembangan SDM, fasilitas, serta penerapan kurikulum berbasis Daihatsu, agar menciptakan sinergi link and match antara dunia pendidikan dengan kebutuhan industri otomotif.

BACA JUGA:Linda Teman Vina Cirebon Berhasil Ditemukan, Kondisi Depresi, Belum Siap Bicara

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan pada 8 Mei 2024 yang dilakukan secara daring atau online, disusul 10 Mei 2024 secara offline bertempat di PT Astra Daihatsu Motor – Head Office, Jakarta.

Selain penandatanganan MoU, Daihatsu juga menyerahkan dukungan berupa alat praktik otomotif kepada beberapa SMK, serta mengajak beberapa perwakilan SMK untuk berkunjung ke pabrik ADM untuk melihat langsung proses pembuatan mobil di Sunter Assembly Plant.

Dengan adanya penandatanganan MOU ini diharapkan dapat menjadi landasan terlaksananya kegiatan pengembangan SDM guru dan siswa SMK otomotif binaan Daihatsu baik dalam hard skill, maupun soft skill. Sebagaimana diketahui, hingga saat ini ADM telah membina 445 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Kreatif, Pemuda Karang Taruna Singaraja Memproduksi Siruf Buah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: