2 Hari Setelah Kejadian Suroto Ikut Olah TKP, Ada 2 Orang Diduga Pembunuh Vina dan Eky

2 Hari Setelah Kejadian Suroto Ikut Olah TKP, Ada 2 Orang Diduga Pembunuh Vina dan Eky

Suroto menunjukan lokasi penemuan jasad Vina dan Eky kepada wartawan, Kamis 6 Juni 2024. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Kemudian oleh anggota Polres Cirebon Kota, dia juga diajak untuk ikut olah TKP di kebun yang ada di Gang Bakti 1, sebrang SMPN 11 Kota Cirebon. 

“Ternyata sudah ada dua tersangka yang dibawa ke kebun tersebut,” terang Suroto.

Suroto tidak mengetahui dan tidak mengenal sosok dua orang yang diduga pelaku pembunuh Vina dan Eky tersebut. Dia juga tidak mengingat bagaimana wajah keduanya.

BACA JUGA:Vina Merintih Minta Tolong, Kesaksian Suroto Orang Pertama yang Menolong Vina dan Eky

BACA JUGA:Timnas Irak Gelar Rapat Khusus, Antisipasi Teror 60 Ribu Suporter Garuda

Menurutnya ketika itu malam hari dan minim penerangan. Hanya ada penerangan pakai senter dari telepon genggam.

“Engga tahu itu siapa-siapa, cuman aku denger, kamu pukul pakai apa, kamu bacok pakai apa,” kata Suroto.

Suroto menduga dua orang itu adalah pelaku pembunuhan Vina dan Eky karena menjawab pertanyaan terkait pemukulan dan pembacokan yang ditanyakan polisi.

“Kamu pukul pakai apa, pakai balok, baloknya di mana kamu buang ke mana, ya wis nyari-nyari di situ. Terus dibacok pakai apa, yang bacok si ini,” kenang Suroto.  

Suroto adalah orang yang pertama kali menolong Vina dan Eky. Menurut dia, malam itu, 27 Agustus 2016, suasana sedang gerimis.

Dia biasa berpatroli karena di wilayahnya memang sedang sering terjadi pembegalan motor.

Awalnya sekitar pukul 21.00 WIB, Suroto berkeliling.  Termasuk ke wilayah Jembatan Talun atau flyover jalan tol. Namun saat itu kondisi masih aman dan sepi.

Nah, yang kedua kali, dia kembali patroli dan melintas ke jembatan tol Talun. Saat itu sudah ada orang berkerumun di lokasi tersebut. Dia curiga ada kecelakaan.

Benar saja ketika didekati, terlihat sudah ada dua orang korban yang tergeletak. Pertama, Suroto mendekati tubuh Eky kemudian setelah itu Vina.

“Posisi yang laki saya pegang, saya tanya dek, dek, dek, itu udah engga jawab. Langsung saya vonis, wah ini udah meninggal,” ungkap Suroto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: