'Bersekongkol' dengan Vietnam? Tekad Pelatih Filipina Jegal Langkah Indonesia

'Bersekongkol' dengan Vietnam? Tekad Pelatih Filipina Jegal Langkah Indonesia

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet bakal meminta dukungan fans Vietnam jelang melawan Timnas Indonesia di Jakarta tangga 11 Juni 2024 nanti.-Tangkapan Layar Video-Youtube

RADARCIREBON.COM - Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet 'bersekongkol' dengan Vietnam jelang pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Timnas Indonesia.

Tom Saintfiet berharap, masyarakat Vietnam memberikan dukungan kepada timnya kala bersua dengan Timnas Indonesia, 11 Juni 2024 mendatang.

Karena menurut Saintfiet, jika Filipina mampu mengalahkan Indonesia di pertandingan terakhir, maka Vietnam bakal melenggang ke putaran ketiga andai menang lawan Irak.

Dengan begitu, tidak ada salahnya masyarakat Vietnam, memberikan dukungan penuh kepada pasukan Filipina agar bisa mengalahkan Indonesia di laga nanti.

BACA JUGA:Mulai Tersisih, Teja Paku Alam Dirumorkan Hengkang dari Persib Bandung

"Saya berharap mendapatkan dukungan dari fans Vietnam di laga terakhir. Kalau kami menang atas Indonesia dan Vietnam menang atas Irak, Vietnam yang akan lolos," kata Tom Saintfiet dikutip dari media Vietnam, Tuoitre.

Meskipun Filipina sudah tidak memiliki peluang lolos, namun Saintfiet akan berusaha untuk memberikan perlawanan kepada pasukan Garuda.

Menurut Saintfiet, Indonesia dipastikan bakal bermain menyerang untuk meraih poin maksimal agar peluang lolos ke putaran ketiga tetap terjaga.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin, Indonesia adalah tim yang kuat dan mereka juga ingin menang. Pertandingan berikutnya akan sangat sulit," katanya.

BACA JUGA:Bakal Ada Perubahan di Persib Bandung, 5 Pemain Ini Dipertahankan

Sebagaimana diketahui, Filipina telah dipastikan tersingkir usai menelan kekalahan dramatis atas Vietnam dengan skor 3-2.

Meski sudah dipastikan gugur, Saintfiet berjanji untuk memberikan perlawanan sengit kepada Timnas Indonesia.

Pertandingan Indonesia vs Filipina sendiri, bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan, anak asuh Pelatih Shin Tae Yong (STY), wajib meraih kemenangan di laga terakhir melawan Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: