Luar Biasa! Lewat Perpustakaan Digital ASIIK, Mau Baca Buku Tinggal scan QR code Handphone

Luar Biasa! Lewat Perpustakaan Digital ASIIK, Mau Baca Buku Tinggal scan QR code Handphone

Sekda Jabar Herman Suryatman sedang mencoba aplikasi perpustakaan digital yang diluncurkan Senin 10 Juni 2024 di Lapangan Gasibu Bandung.-Biro Adpim Jabar-

"Kita semua ingin sejahtera dan untuk sejahtera kita harus bagus literasinya. Untuk meningkatkan literasi silahkan akses ASIIK," ajaknya. 

Kepala Dispusipda Jabar Kim Agung mengajak semua pihak bahu-membahu meningkatkan kegemaran membaca masyarakat. 

Ia pun senang peluncuran ASIIK kali ini menjadi stimulus untuk meningkatkan literasi warga Jabar. 

BACA JUGA:11 Negara Perebutkan 5 Slot Tersisa Pra Piala Dunia 2026, Indonesia vs Filipina

BACA JUGA:Manjakan Pecinta Otomotif, bank bjb Partisipasi Kembali dalam Gelaran BBQ Ride

Selain di lapangan Gasibu Bandung, spot ASIIK juga tersedia di ruang publik lainnya seperti GOR Saparua hingga di lingkungan Kantor Dispusipda Jabar. 

Di luar Kota Bandung, untuk saat ini Anjungan Literasi Elektronik baru tersedia di Desa Sekarwangi, Kecamatan Buahdua dan Desa Genteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. 

"Mari tingkatkan kegemaran membaca melalui akses ASIIK dan jadikan Jawa Barat sebagai masyarakat yang literate," ungkap Kim Agung. 

Sementara itu Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Aksaramaya, perusahaan teknologi yang fokus pada pengembangan literasi digital, Sulasmo Sudharno, turut mengajak warga Jawa Barat untuk memanfaatkan ASIIK yang disediakan Perintah Provinsi Jabar. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Lolos Putaran Ketiga, Keuntungan Lain Indonesia Jika Mampu Kalahkan Filipina

"Datang ke Gasibu, teman-teman bisa menikmati banyak konten dan buku untuk dapat meningkatkan literasi dan ujungnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat dengan membaca," tutur Sulasmo. 

Perlu diketahui, platform ASIIK yang dikembangkan Aksaramaya bersama Dispusipda Jabar ini merupakan perangkat untuk membaca buku digital dengan mekanisme scan QR code.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan reader dan dashboard monitoring untuk memantau utilisasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase