Cara Daftar Kunjungan ke Perpustakaan Umum Pustaloka Gunung Jati Bank Indonesia Cirebon

Cara Daftar Kunjungan ke Perpustakaan Umum Pustaloka Gunung Jati Bank Indonesia Cirebon

Pustaloka Gunung Jati yang terletak di Gedung Heritage Bank Indonesia Jl. Yos Sudarso No. 5-7 Lemahwungkuk Kota Cirebon.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Usai diresmikan pada awal tahun 2024, Gedung Heritage Bank Indonesia yang terletak di Jalan Yos Sudarso No. 5-7 Lemahwungkuk Kota Cirebon kini menjadi perpustakaan umum bernama Pustaloka Gunung Jati.

Selain menyediakan ribuan buku fisik dan digital, Pustaloka Gunung Jati juga menyediakan beragam fasilitas agar aktivitas untuk meningkatkan literasi terasa nyaman. Kunjungan bisa dilakukan baik secara pribadi maupun berkelompok secara gratis.

Kepala Seksi Kehumasan BI Cirebon, Afrina Rachmadina menuturkan saat ini rata-rata jumlah kunjungan dalam sehari ada sekitar 20 kunjungan.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Indonesia Lolos Babak Ketiga Usai Kalahkan Filipina 2-0

BACA JUGA:Hore! Indonesia Unggul Sementara 1-0 Atas Filipina

BACA JUGA:Idul Adha 1445 H, Kabupaten Cirebon Surplus Stok Hewan Kurban

Ditargetkan dalam sebulan kunjungan bisa mencapai rata-rata 600 kunjungan setiap bulan. Dengan meningkatnya kujungan, diharapkan tingkat literasi di Kota Cirebon dan sekitarnya bisa meningkat. "Kunjungan bukan saja bisa dilakukan perorangan, namun juga kelompok," terangnya.

Untuk kunjugan perseorangan, bisa dilakukan setiap Senin-Jumat pukul 08.00 WIB - 16.30 WIB. Pengunjung bisa langsung datang ke lokasi dan mengisi daftar hadir secara digital.

Berbeda dengan kunjungan kelompok. Untuk setiap kunjungan kelompok, sekolah/instansi bisa terlebih dahulu melakukan pengajuan permohonan kunjungan perpustakaan Bank Indonesia Cirebon Pustaloka Gunung Jati dengan mengisi formulir pengajuan yang tersedia di bio Instagram perpusbi_cirebon.

BACA JUGA:Tambah Wow Saja! Hotman Usulkan Tim Kuasa Hukum Prabowo-Gibran Dampingi PS dalam Kasus Pembunuhan Vina

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Pj Wali Kota Monitoring Cek Kesehatan Hewan Kurban

BACA JUGA:Harga Pasar Jay Idzes Meroket, Salip Thom Haye

Usai mengisi formulir, petugas akan mengonfirmasi waktu kunjungan yang disepakati. Kunjungan bisa dilakukan dengan jumlah maksimal 50-75 orang.

Waktu kunjungan biasanya berdurasi hingga 2 jam. Dimana 1 jam pertama, peserta akan diberikan sosialisasi mengenai kebanksentralan, Cinta Bangga dan Paham Rupiah (CBPR), dan sistem pembayaran digital.

Kemudian di 1 jam terakhir peserta bisa menikmati berbagai fasilitas dan membaca buku yang ada di Pustaloka Gunung Jati.

BACA JUGA:Ribuan Botol Miras Dimusnahkan, Kapolresta Cirebon: Bentuk Pertanggungjawaban

BACA JUGA:Jakarta Diguyur Hujan, Supoter Timnas Indonesia Sudah Padati Stadion GBK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: