PLN Sepakat Pinjam Pakai Lahan dengan United Power Bangun Infrastruktur Kelistrikan KEK Kendal

PLN Sepakat Pinjam Pakai Lahan dengan United Power Bangun Infrastruktur Kelistrikan KEK Kendal

PLN Sepakat Pinjam Pakai Lahan dengan United Power Bangun Infrastruktur Kelistrikan KEK Kendal-istimewa-radarcirebon

KENDAL, RADARCIREBON.COM – PT PLN (Persero) dan PT United Power sepakat bekerja sama membangun sistem kelistrikkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal. Kesepakatan tersebut menyusul telah ditandatanganinya perjanjian pinjam pakai lahan milik PT United Power untuk pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) KEK Kendal – Incomer (Kaliwungu-Weleri).

Infrastruktur kelistrikan ini diyakini akan menjadi magnet utama bagi kemajuan industri khususnya di Kabupaten Kendal.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT), Achmad Ismail, memberikan apresiasi kepada PT United Power yang bersedia memberikan izin pinjam pakai lahannya untuk dibangun jaringan transmisi kelistrikan KEK Kendal.

Saat ini, menunda akan terus melanjutkan komitmennya untuk menyelesaikan pembangunan SUTT 150 kV KEK Incomer.

BACA JUGA: Kurangi Pengangguran di Jabar, Sekda Herman: Teaching Factory Harus Segera Dimatangkan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT United Power yang telah bersedia meminjamkan lahannya untuk dibangun SUTT 150 kV Kendal Incomer. PLN sangat mendukung pengembangan industri di KEK Kendal.

Melalui kolaborasi ini dapat kita melihat sinergi yang kuat antara PLN dan mitra industri dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah,” pungkas Ismail.

Sementara itu, Direktur Utama PT United Power, Basuri Tjahaja Purnama juga menyampaikan apresiasi atas kolaborasi bersama dengan PLN dalam penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan di kawasan industri. Dirinya berharap dengan dibangunnya infrastruktur tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kendal.

“Saat ini permintaan listrik KEK Kendal sangat pesat. Dengan kerjasama luar biasa ini United Power akan berkomitmen untuk mendukung lancarnya pembangunannya (jaringan SUTT 150 kV KEK Incomer),” kata Basuri.

BACA JUGA: Perkembangan Kasus Pembunuhan Vina, Ibu PS Tak Hadir Saat Pemeriksaan Psikologis di Polda Jabar

Pada acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (PLN UID Jateng & DIY), Direktur Utama PT United Power, General Manager KEK Kendal, Senior Manager Niaga PLN UID Jateng dan DIY, Senior Manajer Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBT, serta Manajer PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 4 (PLN UPP JBT 4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: