Sepakat, Partai Golkar dan PKB Kota Cirebon Berkoalisi dalam Menyongsong Pilkada 2024

Sepakat, Partai Golkar dan PKB Kota Cirebon Berkoalisi dalam Menyongsong Pilkada 2024

DPD Partai Golkar Kota Cirebon. kunjungi DPC PKB Kota Cirebon membentuk koalisi permanen di Pilkada Kota Cirebon 2024, Kamis 4 Juli 2026.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - DPD Partai Golkar Kota Cirebon dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon bersepakat untuk berkoalisi di Pilkada Kota Cirebon 2024 ini. 

Meski kedua partai politik (parpol) ini sudah membangun koalisi, tapi mereka juga tetap membuka kesempatan bagi partai lain untuk bergabung.

Kesepakatan koalisi tersebut berlangsung di kantor DPC PKB Kota Cirebon, Kamis 4 Juli 2024. 

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon Andrie Sulistio, Sekertaris DPD Partai Golkar Agung Supirno, Ketua DPC PKB Kota Cirebon Saefurrohman, serta para pengurus kedua partai tersebut.

BACA JUGA:Tambah Amunisi, Partai Nasdem Gandeng Hanura Masuk Koalisi Usung Hj Eti Herawati Nyalon Wali Kota Cirebon

BACA JUGA:Mahasiswa UGM Gelar KKN Kecamatan Pangenan Cirebon, Ini yang Mereka Lakukan

BACA JUGA:BSI dan ITB Luncurkan BSI Deposito Wakaf untuk Masjid di Cirebon

Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon Andrie Sulistio ditemui usai kesepakatan koalisi tersebut mengatakan, DPD Partai Golkar Kota Cirebon bersama DPC PKB Kota Cirebon telah resmi bersepakat berkoaliasi.

"Waktu sudah semakin dekat dan melihat kawan parpol lain deklarasi. Kami pun membangun koalisi lebih serius dengan PKB.”

“Kami (DPD Partai Golkar Kota Cirebon) datang ke sekretariat DPC PKB Kota Cirebon, mengajak secara langsung dan secara serius untuk membuat suatu koalisi yang fix dan permanen.”

“Jadi ini bukan lagi silaturahmi politik atau juga bukan penjajakan, namun membentuk koalisi awal yang nama koalisinya juga belum kita tentukan apa," katanya.

BACA JUGA:Wacana Nova Arianto Gantikan STY? Pimpin Timnas Indonesia Senior di Piala AFF 2024

BACA JUGA:Empat Jamaah Haji asal Indramayu Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pemkab Kuningan Bakal Sulap Sampah Jadi Lahan Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase