Film Berlatar Kota Cirebon Mulai Proses Syuting, Lokasi di Kesenden

Film Berlatar Kota Cirebon Mulai Proses Syuting, Lokasi di Kesenden

Aktor nasional Mathias Muchus berakting di syuting perdana film Senyum Merah Putih di Kampung Baru, RW01 Kelurahan Kesenden, Senin (8/7/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Film dengan latar Kota Cirebon, mulai proses syuting, bertempat di Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon.

Film Senyum Merah Putih garapan Sutradara Tarmizi Abka bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cirebon mulai proses syuting, Senin 8 Juli 2024.

Film yang bakal tayang serentak di bioskop Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang ini memulai syuting perdananya di Kampung Baru (kampung nelayan) RW01, Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon.

Di hari pertama syuting film Senyum Merah Putih menghadirkan aktor senior nasional Mathias Muchus. 

BACA JUGA:Setelah Pegi Setiawan Bebas, Keluarga Vina Ingin Fokus ke Hal Ini

BACA JUGA:Pegi Setiawan Bisa Ajukan Ganti Rugi, Segini Kisarannya

Selain aktor-aktor asal Cirebon, Film ini juga melibatkan sejumlah tokoh Kota Cirebon diantaranya Lurah Kesenden Ruliyanto.

"Alhamdulillah mulai hari ini (7/7/2024) kami mulai proses syuting melibatkan aktor nasional yakni Mathias Muchus serta aktor-aktor atau talent asal Cirebon, juga beberapa tokoh Kota Cirebon," ungkap Sutradara Film Senyum Merah Putih Tarmizi Abka kepada radarcirebon.com.

Tarmizi menyebutkan, proses penggarapan film tersebut akan memakan waktu kurang lebih satu bulan setengah.

"Kalau proses syuting itu paling sekitar 2 minggu, kemudian proses editing sekitar satu bulan, lalu kita launching film ini di tanggal 17 Agustus 2024. Film Senyum Merah Putih ini selain memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, juga sebagai kado untuk hari jadi Cirebon ke-597 tahun ,"sebutnya. 

BACA JUGA:Tak Mau Menunggu, Keluarga Langsung Jemput Pegi Setiawan ke Rutan Polda Jabar

BACA JUGA:Tanggapan Kuasa Hukum Keluarga Vina Setelah Pegi Dibebaskan: Kenapa Jadi Seperti Ini?

Tarmizi menjelaskan, film Senyum Merah Putih tersebut bercerita tentang perjuangan, mimpi, dan harapan dua orang anak kakak beradik bernama Arya dan Nurani.

Mereka merupakan anak difabel yang berjuang untuk masa depannya. Di sekolah, Arya berhasil meraih prestasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: