Santri Darurrohmah Cirebon Sabet Juara 1 IPA Se-Kabupaten/Kota Cirebon

Santri Darurrohmah Cirebon Sabet Juara 1 IPA Se-Kabupaten/Kota Cirebon

Dinia Putri Ahdiyani siswi kelas 7 SMPIT Darurrohmah meraih juara 1 dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat SMP/Mts se-Kabupaten/Kota Cirebon di bidang IPA-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Keberhasilan gemilang kembali diraih oleh Pondok Pesantren Darurrohmah, kali ini melalui prestasi akademik cemerlang seorang santriwati bernama Dinia Putri Ahdiyani siswi kelas 7 SMPIT Darurrohmah.

Dinia berhasil meraih juara 1 dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat SMP/Mts se-Kabupaten/Kota Cirebon di bidang IPA Terpadu hingga mengukuhkan posisinya sebagai salah satu siswi berprestasi di Cirebon dan berhak mengikuti KSM Tingkat Provinsi.
 
KSM Kabupaten/Kota Cirebon diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia di MAN 1 Cirebon dan diikuti oleh ratusan peserta dari MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA  serta akan dilanjutkan ke KSM Provinsi tanggal 5-6 Agustus 2024.

Dinia meraih Juara 1 IPA Terpadu Tingkat MTs/ SMP berdasarkan hasil pengumuman tanggal 6 Juli 2024 dan mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kementerian Agama RI dengan Nomor : B-711.5/Dt.I.I/PP.032/07/2024 yang ditanda tangani oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementerian Agama RI; Dr. H. M. Sidik Sisdiyanto, M.Pd.

BACA JUGA:Lawan Hongkong, Timnas Wanita Indonesia Diperkuat 24 Pemain
 
Pengasuh Pesantren Darurrohmah; KH. Warso Winata, Lc. MA. mengatakan sangat bersyukur dengan keberhasilan yang diraih oleh santrinya itu.

“Prestasi ini adalah sebuah kebanggaan bagi keluarga besar Ponpes Darurrohmah dan memperkuat reputasi Darurrohmah sebagai lembaga pendidikan Islam yang unggul dalam mencetak generasi berkualitas penerus bangsa. Tahun lalu kami meraih Juara 2 IPA tingkat MTs/SMP, tahun ini berhasil meraih Juara 1,” ujarnya.
 
Warso Winata menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinia yang telah tekun belajar sehingga menjuarai kompetisi ini. Juga terimakasih kepada Kementerian Agama RI yang menyelanggarakan kegiatan ini dan kepada seluruh guru yang membimbing santri serta kepada wali santri yang mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di Darurrohmah.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang holistik, tidak hanya mengutamakan akademik tetapi juga moral dan karakter para santri dengan sistem kurikulum pendidikan dan pengajaran terpadu yang menintegrasikan antara Pesantren Modern, Salaf dan Tahfidz Qur'an,” pungkasnya.

BACA JUGA:DP3APPKB Gelar Peningkatan Kapasitas TPPS Kelurahan Tingkat Kota Cirebon
 
Direktur Pendidikan dan Pengajaran Darurrohmah; Ustadzah Ida Rosida, S.Pd. menambahkan bahwa sistem pendidikan di SDIT, SMPIT dan MA Unggulan Darurrohmah tidak hanya mendidik santrinya untuk menjadi pintar dan sholeh, tetapi membimbing mereka menjadi generasi yang mempunyai masa depan yang cerah.

“Alhamdulillah, Alumni perdana MA Unggulan Darurrohmah telah lulus seleksi mahasiswa Universitas Al-Azhar Mesir 2024. Keberhasilan ini mempertegas komitmen kami untuk mengantarkan santri Darurrohmah kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir maupun di negara lainnya,” tuturnya.
 
Dalam usia yang masih sangat muda, antusias dan kepercayaan masyarakat terhadap Darurrohmah sangat tinggi. Di tahun pertama; 2021, di saat fasilitas belum memadai,  masyarakat sudah mempercayakan 40 santri perdana. Kini, di usianya yang ketiga Darurrohmah sudah memiliki berbagai fasilitas dan jumlah santri hampir 400 santriwan/santriwati. (cep/opl)

BACA JUGA:Makin Kinclong, Ada yang Baru di Kawasan Pertokoan Siliwangi Kuningan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: