BMH Jabar Kolaborasi dengan Kemenag Santuni Anak Yatim dan Disabilitas

BMH Jabar Kolaborasi dengan Kemenag Santuni Anak Yatim dan Disabilitas

BMH Jabar Kolaborasi dengan Kemenag Santuni Anak Yatim & Disabilitas, Selasa (17/7)-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Baitul Maal Hidayatullah Jawa Barat selenggarakan Event Lebaran Yatim dengan mengusung tema Berbagi Cinta Berlimpah Berkah. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Kementrian Agama dan Baznas, Selasa (16/7).

Kadiv Prodaya BMH Jabar Yosep Suhendar, mengatakan, BMH menyalurkan 50 paket Lebaran untuk anak yatim piatu dan penyandang disabilitas.

Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Dr H Ucup Pathudin Al Maarif dalam sambutannya menyampaikan,  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penguatan kelembagaan dan ekosistem zakat dan wakaf, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berzakat dan berwakaf, serta membangun kolaborasi dan sinergitas antar lembaga zakat dan wakaf di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah, kami bersama Baznas dan LAZ sinerginya sangat luar biasa, sehingga mampu menyalurkan bantuan sebanyak 3000 paket lebaran untuk yatim dan penyandang disabilitas. ujarnya.

BACA JUGA:Siswa Baru SMP Islam Al Azhar Ikuti MPLS dengan Pawai Taaruf

BACA JUGA:Perdana Tampil di ASIA TENGGARA, SUZUKI Tampilkan Konsep Mobil Listrik di Indonesia

BACA JUGA:Diduga Pencurian, Mobil Bak Milik Mantan Kuwu Haurkuning Hilang dari Tempat Parkir Pinggir Jalan

Acara ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran yang diberikan Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf tertanggal 26 Juni 2024 tentang pelaksanaan kegiatan Muharram 1446 H.

Nuryana salah-satu orang tua dari peserta Yatim berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh BMH. semoga dengan adanya bantuan ini, anaknya  bisa lebih semangat sekolah.

Sebagai informasi, kegiatan ini telah tercatat dalam rekor MURI, usai berhasil mengumpulkan dan menyalurkan bantuan sebanyak 2 juta 77 ribu bingkisan se Indonesia kepada yatim dan difabel, yang dilakukan secara serentak se Indonesia. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: